Connect with us

Blockchain

7 Virtual Games NFT Menarik yang Akan Populer di 2022

Published

on

tampilan aplikasi virtual game sandbox

Sejak dulu, game selalu menjadi hiburan bagi sebagian besar orang. Berkembangnya zaman, yang juga membawa perkembangan pada teknologi, membuat bentuk game mengalami evolusi. Saat ini, virtual game adalah salah satu jenis game yang sedang tren dan diminati oleh berbagai kalangan. 

Virtual game semakin viral dengan bergabungnya brand peralatan olahraga asal Jerman, Adidas. Perusahaan ini membuat permainan virtual berbasis blockchain yang bernama The Sandbox. Lantas, apa itu virtual game?

Apa itu Virtual Game?

ilustrasi virtual game

Virtual game erat kaitannya dengan alat Virtual Reality atau sering disingkat sebagai VR. Teknologi ini sukses membuat para pemain game seakan-akan masuk ke dalam dunia permainan. Sementara jenis permainan ini masih sangat diminati, sudah ada perkembangan dari game VR di mana Anda akan menemukan unsur mata uang kripto di dalamnya.

Mata uang kripto berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Dunia game pun tak ketinggalan mengikuti perkembangan zaman dengan mengadopsi non-fungible token (NFT) ke dalam permainannya. NFT sendiri merupakan sebuah aset yang tidak bisa dipertukarkan karena memiliki nilai berbeda. 

Virtual game berbasis NFT memungkinkan para pemainnya untuk mengoleksi dan memperjualbelikan aset yang ada di dalam permainan, seperti karakter senjata, kendaraan, dan lain sebagainya. Hal ini membuat pemain tidak hanya bersenang-senang, tetapi juga mendapatkan pemasukan tambahan.

7 NFT Virtual Game yang akan populer di tahun 2022

Siapa yang tidak tertarik dengan konsep bermain sambil mendapatkan uang? Tentu hal ini didambakan oleh banyak pihak. Tak heran jika perkembangan game virtual berbasis NFT ini begitu pesat selama beberapa tahun terakhir. Pada tahun ini, setidaknya ada tujuh virtual game yang akan populer. Berikut daftarnya.

 1. Rainmaker

tampilan virtual game rainmaker

Rainmaker merupakan sebuah permainan yang berada di atas jaringan blockchain dengan konsep play-to-earn. Permainan ini bertujuan untuk mengedukasi dan menyatukan orang-orang yang memiliki ketertarikan pada saham dan mata uang kripto dengan membuat platform permainan fantasi. 

Advertisement

Pemain harus mengelola portofolionya dengan baik untuk memenangkan hadiah. Pemain juga bisa berpartisipasi dalam kompetisi yang menggunakan pasar saham dan mata uang kripto real-time untuk mengevaluasi kemampuan pengambilan keputusan.

2. RaceFi

tampilan virtual game racefi

RaceFi merupakan perusahaan ekosistem Solana pertama yang menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning. Pemain bisa menghasilkan uang di Metaverse RaceFi dengan berpartisipasi dalam berbagai mode permainan, seperti permainan peringkat atau dengan memiliki properti dalam game.

3. Battle of Guardians

tampilan virtual game battle of guardians

Battle of Guardians adalah permainan multiplayer NFT di mana para pemainnya bisa berkompetisi untuk mendapatkan hadiah dengan cara mengalahkan lawannya. Namun, tidak hanya berkompetisi, pemain juga bisa membeli atau menyewa NFT. Di beberapa marketplace tertentu, pemain bisa menukarkan karakter dan item NFT yang mereka miliki.

4. Polygonum

tampilan virtual game polygonum

Permainan DeFi lintas platform ini gratis untuk dimainkan, yang mencakup komponen kripto, NFT, dan open gaming world. Setiap faktor ini sudah dipertimbangkan pengembangnya untuk memberikan pengalaman bermain yang terbaik. Pemain bisa mendapatkan uang dengan melakukan beberapa aktivitas, seperti trading atau fighting.

5. Sand Box 3D

tampilan virtual game sand box 3D

Sand Box 3D adalah permainan virtual  Metaverse berbasis voxel. Game ini juga populer untuk membuat dan memperjualbelikan aset virtualnya. Cara bermainnya mirip seperti Minecraft dan Roblox, hanya saja ia berbasis teknologi blockchain. Pemain bisa membuat dan menganimasi objek dalam permainan, kemudian menjualnya di pasaran. 

6. Gods Unchained

tampilan virtual game gods unchained

Permainan kartu termasuk salah satu permainan populer sejak dulu. Gods Unchained merupakan virtual game yang memiliki konsep permainan kartu perdagangan berbasis NFT. Untuk memperoleh kartu, pemain bisa membeli dari pemain lain atau memenangkan suatu pertandingan. 

7. MetaWars

tampilan virtual game metawars

Permainan terakhir merupakan permainan virtual multiplayer berbasis NFT dengan konsep role-playing. Dalam game ini, pemain akan berada di luar angkasa dengan teknologi sains yang futuristik. Di sana, pemain bisa melakukan berbagai aktivitas bersama pemain lain atau seorang diri. Permainan ini memiliki tiga aspek utama, yakni eksplorasi bersama pengguna lain, pertarungan dan menyelesaikan tantangan, serta membentuk formasi armada dengan robot dan kapal yang bisa dikumpulkan sebagai NFT.

Advertisement

Bermain kini lebih menyenangkan dengan permainan virtual yang sudah mengadopsi NFT di dalamnya. Tidak hanya asyik, virtual game berbasis NFT juga akan menambah pemasukan Anda. Namun, pemasukan dari NFT tidak hanya bisa didapatkan melalui game, tetapi juga melalui perdagangan. Anda bisa menjual NFT milik Anda lewat TokoMall, pelopor marketplace NFT di Indonesia!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular