Connect with us

Altcoin News

Daftar Kripto Diklaim Punya Fundamental yang Aman

Published

on

Ilustrasi rekomendasi kripto yang fundamental diklaim baik.

Investasi aset kripto kini sedang naik daun dengan pertumbuhan yang baik di Indonesia. Di balik, pro dan kontranya yang terus datang silih berganti, para miners dan investor kripto tidak ada henti-hentinya meneruskan perjuangannya dalam mencari koin kripto.

Karena hal ini, harga kripto menjadi melonjak naik. Salah satu koin kripto yang sedang melambung adalah Shiba Inu (SHIB) yang diluncurkan pada Agustus tahun 2020 lalu. Koin ini berhasil menyalip Doge, sebelum akhirnya kembali jatuh tersungkur jauh di bawahnya.

Namun, koin ini bisa dikatakan salah satu koin kripto yang sukses karena berhasil naik hingga 800% pada Oktober lalu. Sayangnya, mata uang ini sangat sulit untuk diprediksi seperti mata uang yang lainnya.

4 Rekomendasi Koin Kripto Fundamental yang Aman

Untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih optimal, maka para pemain perlu mengetahui beberapa koin kripto dengan fundamental yang bagus dan aman untuk dijadikan pilihan berinvestasi. Berikut kami berikan beberapa rekomendasi kripto yang fundamental.

Elrond (EGLD)

Ilustrasi kripto Elrond (EGLD).

Ilustrasi kripto Elrond (EGLD).

Elrond merupakan salah satu pilihan koin yang bisa dijadikan sebagai alternatif lain dari ETH yang kabarnya memiliki posisi yang cukup baik pada tahun 2022 ini. Meskipun kabarnya tidak semenarik SHIB, tetapi perlu diingat jika Solana merupakan salah satu platform smart contract terbaik tahun lalu.

Ethereum memang merupakan smart contract kripto yang asli. Namun, saat ini sedang berdesak-desakan dengan jaringan yang padat dan biayanya yang melambung tinggi. Hal ini berarti pengguna dapat mengambil Solana yang memiliki kecepatan yang baik dengan biaya yang relatif rendah.

Baca juga: Daftar Token Kripto yang Menarik di Dunia Metaverse

Livepeer (LPT)

Ilustrasi kripto Livepeer (LPT).

Ilustrasi kripto Livepeer (LPT).

Desentralisasi merupakan suatu hal yang cukup menarik mengenai teknologi blockchain. Hal ini bukan hanya berlaku untuk keuangan, karena Livepeer membawa pendekatan terdesentralisasi ke streaming video.

Dalam situs web resminya dikatakan jika sekitar 80% dari total bandwidth internet digunakan untuk streaming video yang notabenenya memiliki harga yang mahal. Hal yang membuat harganya mahal yaitu proses transcoding, yakni memformat ulang video pada perangkat juga bandwidth yang berbeda.

VeChain (VET)

Ilustrasi kripto VeChain (VET).

Ilustrasi kripto VeChain (VET).

Koin kripto lainnya yang memiliki fundamental yang aman ialah VeChain. VeChain menjanjikan penggunaan kripto secara realtime. Kripto yang satu ini menggunakan teknologi blockchain untuk memantau dan membuat setiap langkah menjadi lebih efisien.

Misalnya, VeChain menjalin mitra dengan Walmart untuk bisa melacak asal-usul dari suatu produk seperti sayuran. Seandainya terjadi wabah, maka sumber penyebabnya dapat ditelusuri dengan lebih mudah.

Baca juga: Tips Cari Cuan Investasi Aset Kripto di Kala Market Anjlok

Teknologi yang serupa juga digunakan oleh produsen barang mewah untuk mencegah terjadinya pemalsuan produk mereka dan meningkatkan kepercayaan dari konsumen. Sementara itu, perusahaan lainnya menggunakan teknologi ini untuk melacak konsumsi karbon yang dihasilkan pada setiap langkah rantai pasokan.

Wilder World (WILD)

Ilustrasi kripto Wilder World (WILD).

Ilustrasi kripto Wilder World (WILD).

Di antara ke empat koin kripto ini, Wilder World (WILD) merupakan permainan yang paling berisiko. WILD menempati peringkat ke 327 di CoinMarketCap per 15 Februari 2022, namun saat ini masih belum banyak bursa yang menyediakan kripto ini. Hal ini karena, WILD masih belum terdaftar pada banyak bursa kripto utama.

Wilder World merupakan metaverse 5D yang dibangun pada jaringan Ethereum, yakni ruang tempat orang-orang bisa membuat dan memperjualbelilkan token yang tidak dapat ditukarkan atau biasa kita kenal dengan NFT.

NFT sendiri memiliki sertfikat kepemilikan yang sama-sama berbasis digital. Meskipun digital, sertifikat ini tetap menjadi tanda kepemilikan resmi barang secara online. NFT juga memainkan peran yang cukup besar dalam Metaverse Wilder World dan game play-to-earn.  

Baca juga: Pentingnya Analisis Teknikal dalam Trading Kripto

Disclaimer

Artikel ini bukan saran atau ajakan untuk investasi atau trading. Perdagangan aset kripto memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Pastikan kamu menggunakan pertimbangan yang matang dalam membuat keputusan jual dan beli aset. Semua keputusan transaksi jual-beli adalah keputusan sendiri dan tidak dipengaruhi oleh pihak manapun. Risiko ditanggung masing-masing.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular