Altcoin News

Mengenal Hifi Finance & STEPN, Kripto Menarik Banyak Kegunaannya

Published

on

Dua aset kripto Hifi Finance dan STEPN menjadi salah satu dari banyak token yang memiliki banyak kegunaan. Keduanya memakai konsep decentralized finance (DeFi) dan NFT untuk menjalankan platformnya.

Hifi Finance

Apa itu Hifi Finance (MFT)?

Hifi Finance (sebelumnya Mainframe) adalah protokol peminjaman yang memungkinkan siapa saja untuk meminjam terhadap aset digital mereka sendiri. Hifi menggunakan instrumen seperti tokenized debt, flat rate, fixed term lending dan borrowing.

MFT sendiri adalah token ERC-20 terdesentralisasi yang dibuat pada September 2013 oleh Mick Hagen. Menurut whitepaper resminya, MFT adalah bagian integral dari operasi protokol Hifi Finance, yang bertujuan untuk menyediakan platform yang aman untuk komunikasi tak dibatasi oleh sensor.

MFT telah menarik minat dari penggemar kripto karena menangani masalah yang semakin penting dalam menghadapi sensor dan keamanan layanan pesan secara global. Mainframe mengklaim sebagai bacaan revolusioner tentang privasi online yang seharusnya. Ini menggunakan karakteristik privasi bawaan teknologi blockchain untuk menghadirkan outlet komunikasi yang lebih aman ke dunia.

Ilustrasi token kripto Hifi Finance (MFT).

Baca juga: Ketika NFT Masuk ke Ranah Politik di Korea Selatan

Apa yang Membuat Hifi Finance Unik?

Hifi Finance adalah proyek yang unik karena, tidak seperti kebanyakan aset kripto di luar sana, yang tidak bertujuan untuk sepenuhnya menggantikan cara keuangan dilakukan saat ini. Sebaliknya, melalui token MFT, Hifi Finance berupaya memanfaatkan potensi teknologi blockchain untuk keamanan dan privasi data pribadi.

Hifi Finance menyelenggarakan salah satu airdrop token online terbesar yang pernah ada. Perusahaan menciptakan 10 miliar token MFT, setengahnya sudah digunakan dalam fungsi yang berbeda.

Sekitar 2,5 miliar token dicadangkan untuk mendukung fungsionalitas di jaringan Hifi Finance. Dalam serangkaian airdrop fisik kecil di seluruh dunia, Hifi Finance mendistribusikan sebagian dari 2,5 miliar token yang tersisa untuk penjualan pribadi. Sisa koin MFT yang tersedia tersedia untuk dibeli selama airdrop online besar yang diadakan antara Maret dan Juni 2018.

Protokol Hifi Finance didasarkan pada Ethereum, dan koin Mainframe adalah token ERC-20, yang memungkinkan Anda untuk menyimpannya di dompet Ethereum. Mempertimbangkan akar Ethereum-nya, Mainframe diamankan dengan model PoS (proof-of-stake).

Ilustrasi STEPN.

STEPN

Apa itu STEPN?

STEPN sendiri adalah aplikasi kesehatan dan kebugaran dengan konsep game NFT Web3. Aplikasi STEPN yang tersedia untuk Android dan iOS (Hanya ada di negara tertentu) mengharuskan pengguna untuk benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lain.

Semakin banyak pengguna STEPN bergerak, semakin banyak token yang diperoleh dan mendapatkan token dan hadiah NFT. STEPN memiliki dompet built-in, swap, market, dan sistem sewa yang memungkinkan pengguna non-crypto untuk bergabung dengan STEPN.

STEPN memiliki sistem token ganda, token dalam permainan, Green Satoshi Token (GST) dan token tata kelola, Green Metaverse Token (GMT). STEPN dan token di platformnya menggunakan jaringan blockchain, Solana.

Baca juga: Elon Musk Ungkap Alasan Tak Jual Bitcoin, ETH dan Dogecoin saat Inflasi

Apa yang Membuat STEPN Unik?

STEPN adalah game move-to-earn berbasis GPS tempat aplikasi melacak gerakan dan langkah Anda, mirip dengan apa yang dilakukan Fitbit Anda.

Untuk mulai berlari, Anda perlu membeli sepasang sepatu kets virtual. Ya, di sepatu kets ini adalah NFT yang dicetak sehingga Anda dapat menjualnya kembali di market, mungkin menghasilkan keuntungan untuk membeli pasangan yang lebih baik.

Ilustrasi STEPN.

Token GMT memiliki total pasokan 6.000.000.000 GMT. Total token yang dialokasikan ke Binance Launchpad sebesar 420.000.000 GMT (7% dari total pasokan token).

GMT adalah token tata kelola asli STEPN dan memiliki kasus penggunaan berikut:

  • Tata Kelola: Stake untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan pengembangan STEPN, semakin lama periode penguncian, semakin tinggi kekuatan suara.
  • Hadiah staking: Stakeholder GMT dapat memilih untuk memutuskan distribusi hadiah token.
  • Akrual pendapatan protokol: GMT dibakar untuk mengakses fitur dalam aplikasi, seperti peningkatan sepatu kets dan pencetakan NFT sepatu kets baru.

Hifi Finance (MFT) & STEPN (GMT) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Hifi Finance (MFT) & STEPN (GMT).

Trading MFT/USDT, MFT/ETH, GMT/USDT, GMT/BUSD, GMT/BNB & GMT/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 15 Maret 2022 pukul 15.00 WIB. Kini pengguna dapat melakukan deposit/setoran MFT & GMT di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

Baca juga: Perbedaan Stablecoin dan Aset Kripto Lain, Lebih Untung?

DISCLAIMER : Bukan ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset crypto masih beresiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version