Connect with us

Altcoin News

Pakar Sebut Ethereum Bakal Bullish, Prediksi ETH Bisa Capai $ 40.000

Published

on

Ilustrasi Ethereum.

Bill Barhydt, CEO Abra, platform perdagangan aset kripto berbagi pemikirannya tentang mengapa dia menyakini fase bullish di Ethereum. Dia juga memprediksi bahwa harga ETH bisa mencapai $ 40.000, peningkatan yang signifikan dari harga aset tersebut saat ini.

Ethereum, aset kripto terbesar kedua di dunia, diyakini Barhydt akan memasuki fase bullish di masa depan. Peningkatan harganya bisa mencapai 15 kali lipat.

“Efek jaringan Ethereum didasarkan pada gagasan bahwa itu bisa menjadi komputer dunia. Ini digunakan untuk stablecoin, NFT (non-fungible token), defi (keuangan terdesentralisasi) … dan game sekarang,” kata Barhydt dikutip CNBC.

Harga ETH saat ini berada di sekitar $ 2.577 dan jauh ini harga tertinggi sepanjang masanya ada di $ 4.891.

CEO Abra, Bill Barhydt, sebut Ethereum bakal bullish ke harga $ 40.000.

CEO Abra, Bill Barhydt, sebut Ethereum bakal bullish ke harga $ 40.000.

Baca juga: Elon Musk Ungkap Alasan Tak Jual Bitcoin, ETH dan Dogecoin saat Inflasi

Harga Ethereum Bisa Sampai $ 40.000

Barhydt mengungkapkan bahwa dia melihat potensi kenaikan hingga $ 40.000 untuk ETH, harga yang lebih tinggi dari harga Bitcoin saat ini di kisaran $ 38.757 untuk 1 BTC.

“Saya pikir, Anda berbicara tentang Ethereum $30.000-$40.000,” jelas Barhydt.

Ethereum, bersama dengan aset kripto lainnya saat ini mengalami kemerosotan karena kondisi makroekonomi global, seperti invasi Rusia ke Ukraina dan pandangan hawkish dari bank sentral di seluruh dunia. ETH saat ini turun sebesar 8,91 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

Advertisement
Ilustrasi Ethereum.

Ilustrasi Ethereum.

Baca juga: Ukraina Terima Donasi Bitcoin dan Ethereum Capai Rp 530 M di Tengah Perang

Hambatan Ethereum untuk Bullish

Barhydt menyarankan bahwa gas fee dan transaksi yang tinggi mungkin menjadi kendala ETH saat ini dalam mencapai pasar bullish.

“Jika biaya gas dan biaya transaksi turun, yang merupakan janji bukti kepemilikan, berhati-hatilah, karena sekarang semua hambatan dari efek jaringan tersebut dihilangkan,” kata Barhydt.

Pembaruan mendatang yang akan mengubah Ethereum dari sistem proof-of-work menjadi sistem proof-of-stake dapat mengakibatkan aksi penjualan sementara di market, dia memperingatkan.

Sementara itu, pakar di Finder.com kurang optimis dibandingkan CEO Abra. Pakar tersebut sebelumnya memperkirakan bahwa ETH akan mencapai $ 50.788 pada tahun 2030. Perkiraan itu telah diturunkan menjadi $ 26.338.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular