Blockchain

Vitalik Buterin Jadi Sampul Majalah Time, Netizen: Terlalu Jelek Buat Orang Kaya

Published

on

Vitalik Buterin sukses mencuri perhatian saat dirinya menjadi sampul majalah TIME yang dipublikasi pada Jumat (20/3). Sayangnya, masih banyak netizen yang tak mengenal sang “Pangeran Kripto” ini, sehingga mereka mengeluarkan kata-kata dengan nada mengejek.

Buterin terkejut dengan lontaran cuitan netizen yang mengolok-olok penampilannya. Ia bahkan dibanding-bandingkan dengan legenda atlet NFL, Tom Brady.

Menariknya, Buterin cukup berani menujukan sendiri rentetan tweet yang merendahkan kondisi fisiknya. Beberapa komentar kasar termasuk orang-orang yang memanggilnya terlalu jelek untuk menjadi orang kaya dan mengatakan wajahnya pantas dimasukkan ke dalam loker.

“Bagaimana mungkin menjadi sekaya ini dan tetap jelek,” tulis akun Twitter @oliviatheehye.

Baca juga: Mengenal ApeCoin, Kripto Unik & Eksklusif dari Pendiri NFT Bored Ape Yacht Club

Vitalik Buterin Tak Sakit Hati

Buterin tampaknya menganggap semua kutipan tweet itu lucu, membagikan tangkapan layar dari tweet tersebut dan menyebutnya luar biasa. Dia juga merekomendasikan netizen lain untuk membaca komentar lainnya.

Dalam cuitannya itu juga, ia mengatakan tidak tahu siapa Tom Brady dan harus meminta orang-orang di sekitarnya untuk menjelaskan. Dengan santai, ia mengaku telah menduga Brady adalah aktor dari Mission Impossible yang itu sebenarnya adalah Tom Cruise.

Advertisement

“Saya bahkan tidak tahu siapa Tom Brady, harus bertanya kepada orang-orang di sekitar saya. Tebakan terbaik saya adalah dia adalah aktor dari Mission Impossible [Tom Cruise],” tulis Buterin.

Vitalik Buterin diejek karena jadi sampul majalah Time.

Tom Brady menanggapi Vitalik Buterin

Hampir 24 jam setelah posting Buterin, Brady menjawab dengan berterima kasih kepada pendiri Ethereum atas karyanya di bidang kripto, memuji dia karena memungkinkan untuk memulai perusahaan NFT-nya, Autograph.

Brady kemudian menyebut Buterin sebagai “dewa” dan mengatakan dia berharap untuk bertemu dengannya suatu hari nanti. “Apa kabar Vitalik! Anda mungkin tidak mengenal saya tetapi hanya ingin mengatakan bahwa saya adalah penggemar berat Anda,” tulis Brady.

“Terima kasih atas semua yang telah Anda bangun di dunia kripto, jika tidak @Autograph tidak akan mungkin terjadi. Semoga saya bisa bertemu dengan Anda suatu hari nanti Anda adalah “GOAT.”

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin.

Baca juga: Vitalik Buterin: Mekanisme Blockchain Ethereum ke Depan akan Lebih Hemat Energi

Siapa Vitalik Buterin?

Buterin adalah pemrogram komputer kelahiran Rusia yang berimigrasi ke Kanada bersama orang tuanya ketika dia berusia enam tahun. Dia ikut mendirikan blockchain Ethereum, jaringan penambangan terdesentralisasi dan platform pengembangan perangkat lunak, dengan beberapa pengembang lain pada tahun 2014.

Buterin pertama kali mengungkapkan detail tentang Ethereum dalam kertas putih yang diterbitkan pada November 2013 dan menindaklanjutinya dengan pengumuman publik pada Konferensi Bitcoin Amerika Utara di Miami pada awal 2014.

Kekayaan bersih Buterin diperkirakan sekitar $ 1,5 miliar. kepada TIME Magazine, dia mengatkan sekarang bekerja untuk memperbaiki dunia yang dia bantu ciptakan, yaitu Ethereum.

“Salah satu keputusan yang saya buat pada 2022 adalah mencoba lebih berani mengambil risiko dan tidak terlalu netral,” kata Buterin dikutip TIME.

Advertisement

“Saya lebih suka Ethereum menyinggung beberapa orang daripada berubah menjadi sesuatu yang tidak berarti apa-apa.”

Baca juga: Direksi Tokocrypto Gabung Cydonia Fund, Bangun Ekosistem Web3 Berskala Global

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version