Crypto

Terungkap Netizen Twitter Ramai Bicarakan Kripto dan NFT

Published

on

Platform media sosial, Twitter baru-baru ini merilis laporan tentang tren terbesarnya selama dua tahun terakhir. Menariknya, sektor keuangan, termasuk aset kripto termasuk nomor satu dalam daftar.

Seorang perwakilan Twitter menjelaskan bahwa sektor keuangan adalah topik percakapan yang tumbuh paling cepat di situsnya saat ini. Faktanya, menurut laporan itu, aset kripto berada di bagian atas dalam kategori keuangan.

Tweet yang membahas soal keuangan naik 78% dari tahun ke tahun di antara pengguna rata-rata, yang berarti mendapatkan daya tarik serius. Pengguna Twitter telah memposting hampir 300 juta tweet tentang aset kripto dalam tiga bulan terakhir.

Kripto dan NFT banyak dibahas di Twitter.

Baca juga: Kecerdasan Buatan Bisa Digunakan untuk Investasi Aset Kripto

“Kami menyaksikan lonjakan penggemar crypto yang bersemangat. Kini, orang-orang di Twitter 3,2x lebih mungkin untuk mempertimbangkan berinvestasi di kripto daripada mereka yang tidak memakai Twitter,” tulis Direktur Layanan Keuangan Twitter, Jeff Melei dalam sebuah posting blog.

Topik kripto paling populer di Twitter adalah Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Setelah itu, Cardano, DeFi, Coinbase, dan Binance adalah topik penting lainnya.

Tren NFT di Twitter

Percakapan tentang NFT, token unik yang dapat menandakan kepemilikan atas aset digital, juga meledak di Twitter, mengalami peningkatan 242%, menurut laporan tersebut. Pertukaran terdesentralisasi, dapps, dan stablecoin adalah topik kripto populer lainnya yang telah melihat pertumbuhan persentase serupa di Twitter baru-baru ini.

Kripto dan NFT banyak dibahas di Twitter.

Baca juga: GameStop akan Meluncurkan Marketplace NFT

Ketika berbicara tentang tweet tentang “fan token” telah mengalami peningkatan 994% dari tahun ke tahun. Twitter berspekulasi bahwa pembicaraan yang muncul tentang produk keuangan yang mudah terjamah dapat membuat rata-rata orang nyaman berinvestasi.

Advertisement

Laporan Twitter tentang lonjakan pembicara aset kripto dan NFT sesungguhnya tidak mengejutkan, mengingat hasrat pendiri dan mantan CEO Jack Dorsey untuk Bitcoin dan peluncuran fitur tipping Bitcoin Lightning Network dan integrasi gambar profil NFT oleh Twitter.

Twitter mengatakan aset kripto dapat membantu yang tidak memiliki rekening bank, yang berarti bahwa crypto dapat menjadi alternatif keuangan digital bagi mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk membuka atau mengakses rekening bank tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Popular

Exit mobile version