Connect with us

Bitcoin News

Ahli Prediksi BTC dan ETH akan Tembus Level Tertinggi di Tahun 2022

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.

CEO Celsius Network, Alex Mashinsky, berbagi wawasannya tentang pasar Bitcoin dan Ethereum di Paris Blockchain Week Summit yang digelar 13-14 April 2022 lalu. Mashinky yakin bahwa pergerakan nilai BTC dan ETH akan capai level tertinggi sepanjang masa di tahun 2022.

Menurut laporan Cointelegraph, Mashinsky yang merupakan bos dari perusahaan marketplace berbasis blockchain, Celsius Network, berbicara berbagai topik, termasuk arah pergerakan pasar Bitcoin dan Ethereum selama menjadi pembicara di Paris Blockchain Week Summit 2022.

Mashinsky menjelaskan Bitcoin (BTC) akan menerima dukungan yang sangat kuat di level sekitar $ 30.000 hingga $ 33.000. Pengusaha berusia 56 tahun ini, percaya pembelian BTC oleh Terra baru-baru ini memainkan peran penting dalam mendukung harga BTC, bersama dengan institusi lain yang memasuki pasar.

CEO Celsius Network, Alex Mashinsky
CEO Celsius Network, Alex Mashinsky. Foto: Piaras Ó Mídheach/Web Summit via Sportsfile

Baca juga: Market Kripto: Nilai Bitcoin Merana Terus Tertekan, Apa Penyebabnya?

“Jika investor ritel bergabung, itu dapat membawa BTC ke level tertinggi baru. Saya benar-benar berpikir bahwa permintaan ada di sini. Jadi, saya tidak melihat, BTC akan berada lebih tinggi dari posisi terendah sebelumnya,” kata Mashinsky.

Di sisi lain, Mashinsky juga mengakui, jika Rusia melanjutkan serangannya ke Ukraina, tekanan akan dirasakan oleh pasar kripto. Selain itu, ia juga mencatat tindakan dari Federal Reserve Amerika Serikat juga dapat menyebabkan sejumlah sentimen yang negatif.

Bitcoin dan Ethereum Bisa Capai Level Tertinggi

Terlepas dari banyak rintangan yang bisa menghalau pergarakan BTC dan ETH, Mashinsky yakin bahwa Bitcoin dan Ethereum akan mencapai level tertinggi baru sepanjang masa pada tahun 2022.

“Ini akan membawa kita lebih lama untuk mencapai tertinggi baru. Tapi saya masih berharap kita bisa menembus $ 60.000 tahun 2022 ini di Bitcoin, menembus $ 4.500 di Ethereum.”CEO Celsius Network, Alex Mashinsky

Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum.
Ilustrasi aset kripto, Bitcoin dan Ethereum. Foto: Pixabay.

Selain prediksi harga, Mashinsky juga berbicara tentang topik lain seperti percakapan seputar keuangan terdesentralisasi dan keuangan terpusat. Mengomentari gagasan Vitalik Buterin tentang ruang kripto yang membutuhkan solusi semi-terpusat.

“Dia pada dasarnya berkata, lihat, kita tidak harus 100% DeFi. CeFi dan DeFi adalah dua sisi layanan keuangan yang sama. Dan terkadang Anda perlu CeFi, terkadang Anda perlu menggunakan DeFi, dan itulah yang dilakukan Celsius setiap hari,” pungkasnya.

Advertisement

Sementara, investor Kanada dan bintang Shark Tank, Kevin O’Leary, juga mengatakan saat ini para institusi masih menunggu kejelasan regulasi dari pemerintah, sebelum benar-benar melepas uang besar mereka ke pasar. Jika regulasi banyak negara sudah mendukung pasar kripto, bukan tidak mungkin nilai Bitcoin bisa meroket.

Baca juga: Kevin O’Leary: Harga Bitcoin Bisa Naik Jika Ini Terjadi

Popular