Connect with us

NFT

Epic Games Tegas Dukung NFT Setelah Larangan Minecraft

Published

on

Ilustrasi Epic Games yang mendukung NFT. Foto: Epic Games.

Epic Games telah mengkonfirmasi tidak akan mengganggu rencananya untuk menggunakan teknologi NFT (non-fungible token) atau blockchain di Epic Games Store. Sikap Epic Games ini sangat berbeda jauh dengan pengembang game Minecraft sepenuhnya melarang NFT dan blockchain dari platformnya.

Melansir Decrypt, CEO Epic Games, Tim Sweeney, telah menyatakan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk menghentikan pengembangan NFT atau blockchain di Epic Games Store. Sweeney secara khusus mencatat bahwa dia sangat terbuka dengan perkembangan teknologi, meskipun sebelumnya dia yakin kedua teknologi itu dipenuhi dengan penipuan dan mempertanyakan konsep secara keseluruhan.

“Pengembang harus bebas memutuskan bagaimana membangun permainan mereka, dan Anda bebas memutuskan apakah akan memainkannya,” kata Sweeney.

“Saya percaya platform dan pembuat sistem operasi tidak boleh ikut campur dengan memaksakan pandangan mereka ke orang lain. Kami pasti tidak akan ikut campur.”

Ilustrasi game Fornite yang dikembangkan oleh Epic Games yang menduung NFT. Foto: Epic Games.
Ilustrasi game Fornite yang dikembangkan oleh Epic Games yang menduung NFT. Foto: Epic Games.

Baca juga: Tokocrypto Setor Pajak Transaksi Kripto Pengguna Puluhan Miliar Rupiah

Meskipun, pengembang Epic Games tidak memiliki rencana untuk melakukan apa pun dengan NFT saat ini, mereka telah menyatakan akan memantau untuk melihat bagaimana perkembangan dari waktu ke waktu.

Epic Games Jadi Aspirasi Metaverse

Epic Games adalah kekuatan yang jauh lebih besar di industri game. Mereka adalah perusahaan di balik game sukses besar Fortnite dan judul lainnya, ditambah pembuat software Unreal Engine yang banyak digunakan di seluruh game dan industri hiburan lainnya.

Perusahaan juga memiliki aspirasi metaverse yang signifikan, baru-baru ini mengumpulkan US$ 2 miliar lagi dengan penilaian US$ 31,5 miliar dengan niat untuk “membangun metaverse.”

Advertisement

Namun, Epic Games sejauh ini belum menggunakan aset kripto atau jaringan blockchain dalam game, meskipun mengizinkan pengembang lain untuk meluncurkan game yang berfokus pada NFT di pasarnya. Epic Games Store adalah pasar PC dan Mac yang mengklaim lebih dari 194 juta pengguna pada akhir tahun 2021.

Baca juga: Elon Musk Jual Bitcoin, CEO Binance: Tidak Pengaruh ke Market

Popular