Connect with us

Market

Elon Musk Jual Bitcoin, CEO Binance: Tidak Pengaruh ke Market

Published

on

Changpeng Zhao, CEO Binance

CEO Binance, Changpeng Zhao, berpikir siapa pun yang menjual atau membeli Bitcoin secara fundamental tak dapat memengaruhi market atau nilai aset itu sendiri. Ungkapan itu dilontarkan CZ menanggapi Elon Musk yang menjual Bitcoin melalui perusahaannya, Tesla.

Sentimen market kripto pekan lalu diliputi kecemasan soal rentetan kabar buruk, salah satu dari Tesla yang mengaku telah menjual Bitcoin senilai US$ 963 juta pada kuartal kedua lalu demi meningkatkan posisi kas perusahaan.

Perusahaan tidak mengungkapkan harga jual Bitcoin, tetapi perhitungan kasar menunjukkan harga rata-rata sekitar US$ 29.000 per BTC. Ini dapat membantu Tesla menghindari biaya penurunan nilai yang jauh lebih besar. Bitcoin mengakhiri kuartal kedua dengan harga sekitar US$ 18.700.

Ilustrasi Tesla jual Bitcoin.
Ilustrasi Tesla jual Bitcoin.

Baca juga: Reli Harga Bitcoin Terhenti Pasca Laporan Tesla Jual BTC

Elon Musk Jual Bitcoin, CZ Santai

Kekhawatiran pasar timbul saat melihat pergerakan perusahaan Elon Musk tersebut. Namun, CEO Binance, CZ tetap menanggapinya dengan santai.

Dilansir CryptoPotato, CZ mengatakan keputusan Elon Musk, apakah menjual atau membeli aset, “tidak berarti banyak” karena langkahnya tidak akan mengubah fundamental BTC.

CZ –yang pernah mengajukan US$ 500 juta untuk mendukung ambisi Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter– menambahkan bahwa tidak ada yang tahu persis mengapa Musk menjual sejumlah besar Bitcoin, menggembar-gemborkan bahwa orang terkaya di dunia mungkin membutuhkan uang tunai untuk membeli Twitter di Q2.

CZ Tak Berniat Jual Bitcoin

Ketika ditanya apakah dia telah menjual Bitcoin-nya di tengah pasar bearish, CZ mengatakan dia telah menyimpan hampir semua yang dia beli di awal dan hanya menghabiskan kurang dari satu persentase dari akumulasi yang disimpan.

Awal bulan lalu, CZ mengklaim bahwa dia tidak memiliki fiat, dan yang dia miliki hanyalah kripto, dengan demikian, itu adalah satu-satunya aset yang dia gunakan dalam hidup.

“Bagi saya, saya tidak punya dolar AS. Semua yang saya miliki ada di kripto. Jadi ketika saya perlu mengeluarkan uang, saya perlu menghabiskan beberapa bagian darinya di suatu tempat. Bagi saya, semua dalam kripto. Saya tidak perlu berpikir untuk menjual kripto. kripto adalah uang saya.”

CEO Binance, Changpeng Zhao
Ilustrasi Binance
Ilustrasi Binance. Foto: SOPA IMAGES/LIGHTROCKET VIA GETTY IMAGES.

Baca juga: Market Awal Pekan: Gerak Kripto Mulai Kendor, Apa Sebabnya?

Binance Tidak Masuk Bisnis Pinjaman Kripto

Berbicara tentang keruntuhan ekosistem kripto, CZ mengklarifikasi dalam wawancara sebelumnya dengan CNBC, bahwa Binance memiliki “paparan yang sangat minimal” terhadap perusahaan pemberi pinjaman yang runtuh seperti Celsius dan Voyager. Binance tidak bertindak sebagai kreditur atau debitur mereka, tambahnya.

CZ mengungkap Binance telah memperhatikan risiko yang tertanam di perusahaan-perusahaan ini beberapa waktu lalu, yang menjelaskan mengapa perusahaan sebisa mungkin menghindari bisnisnya.

“Saya pikir karena kami bodoh. Kami suka melakukan hal-hal dengan cara yang sederhana… Kami adalah pertukaran dan itulah mengapa kami tidak berada dalam bisnis pinjaman,” katanya.

CZ bercanda bahwa dia tidak cukup pintar untuk masuk ke bisnis yang terkait langsung dengan perusahaan pemberi pinjaman yang bangkrut seperti Celsius dan Voyager.

Market

NGOBRAS Spesial: Prediksi Market Kripto dan NFT di Akhir Tahun 2022

Published

on

NGOBRAS Spesial: Bahas Prediksi Market Kripto dan NFT di Akhir Tahun 2022.

Tidak terasa tahun 2022 telah memasuki babak akhir. Di Desember ini, diharapkan menjadi bulan yang baik untuk market kripto dan NFT pulih dan menguntungkan bagi investor.

Untuk membahas lengkap mengenai prediksi market kripto di akhir tahun 2022 ini, NGOBRAS hadir dengan video edisi spesial. Kali ini, bukan hanya Trader Tokocrypto, Afid Sugiono dan Adriansah dari TokoScholar saja yang membahas soal market, tetapi kedatangan bintang tamu Dennis Adhiswara.

Baca juga: NGOBRAS Season 2: Bahas Potensi Bullish Dogecoin dan MobileCoin

Mereka bertiga akan kupas tuntas prediksi market kripto dan token-token apa saja yang menjadi watchlist pekan ini dan diskusi soal masa depan NFT. Tapi, sekali lagi ini bukan rekomendasi atau financial advice. Perlu riset mendalam tentang token atau koin yang disampaikan dalam video NGOBRAS edisi spesial ini.

Penasaran? Yuk simak video lengkapnya di bawah ini.

Continue Reading

Market

NGOBRAS Season 2: Bahas Potensi Bullish Dogecoin dan MobileCoin

Published

on

NGOBRAS Season 2: Bahas Potensi Bullish Dogecoin dan MobileCoin Pekan Ini.

Dari banyaknya aset kripto potensi bullish pekan ini, ada nama Dogecoin (DOGE) dan MobileCoin (MOB). Keduanya memiliki sentimen positif yang digadang-gadang bisa mendorong harganya meroket.

Kabar potensi Dogecoin dan MobileCoin dikaitkan dengan karena rencana Elon Musk untuk merilis Twitter 2.0. DOGE dan MOB dikaitkan akan masuk dalam ekosistem terbaru dari Twitter tersebut.

Untuk membahas selengkapnya mengenai Dogecoin dan MobileCoin yang potensi bullish pekan ini bisa simak video terbaru dari NGOBRAS Season 2: Episode 7. Selain itu, Trader Tokocrypto, Afid Sugiono dan Adriansah dari TokoScholar juga akan membagikan watchlist token/koin lainnya yang bisa menjadi pegangan investor maupun trader untuk mendapatkan cuan.

5 Prediksi Dogecoin (DOGE) di Tahun 2022
Ilustrasi aset kripto Dogecoin.

Baca juga: Perusahaan Kripto BlockFi Ajukan Bangkrut Imbas FTX Runtuh

Namun, sekali lagi ini bukan rekomendasi atau financial advice. Perlu riset mendalam tentang token atau koin yang disampaikan dalam video NGOBRAS Season 2.

Afid dan Rian juga bahas berita ter-update lainnya seputar dunia kripto dan blockchain. Perlu diketahui, kabar-kabar ini bisa menjadi sentimen pendorong dari pergerakan market kripto selama sepekan belakang.

Penasaran? Yuk simak video lengkapnya di bawah ini.

Continue Reading

Market

NGOBRAS Season 2: Dampak Drama FTX dan Genesis ke Market Kripto

Published

on

NGOBRAS Season 2: Bahas Drama Keruntuhan FTX dan Genesis ke Market Kripto.

Keruntuhan FTX membuat dampak sistemis ke market aset kripto dan perusahaan kripto lainnya. Terbaru platform Genesis Trading Global yang memiliki eksposur di FTX, kabarnya bakal mengajukan kebangkrutan, jika tidak mendapatkan pendanaan baru untuk modal operasional.

Kabar potensi kejatuhan Genesis dan krisis FTX yang sempat bikin market kripto anjlok akan dibahas selengkapnya di video terbaru dari NGOBRAS Season 2: Episode 6. Selain itu, Trader Tokocrypto, Afid Sugiono dan Adriansah dari TokoScholar akan membagikan cerita dan analisisnya tentang market kripto di tengah drama FTX.

Baca juga: Genesis Terancam Bangkrut Potensi Kirim Bitcoin ke Titik Rendah Baru

Afid dan Rian juga bahas berita terupdate lainnya seputar dunia kripto dan blockchain. Perlu diketahui, kabar-kabar ini bisa menjadi sentimen pendorong dari pergerakan market kripto selama sepekan belakang.

Tak lupa juga ada watchlist token/koin yang bisa menjadi pegangan investor maupun trader yang diproyeksikan mendapatkan cuan. Namun, sekali lagi perlu riset mendalam juga tentang token atau koin yang disampaikan dalam video tersebut.

Penasaran? Yuk simak video lengkapnya di bawah ini.

Continue Reading

Popular