Connect with us

NFT

Meta Akhirnya Rilis Instagram NFT, Pengguna Bisa Pamer Koleksi

Published

on

Meta akhirnya rilis fitur Instagram NFT. Sumber: Meta Platforms, Inc.

Fitur Instagram yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba! CEO Meta, Mark Zuckerberg, akhirnya mengumumkan bahwa perusahaannya memulai ekspansi internasional dukungan NFT di Instagram.

Dengan ekspansi ini, pengguna individu dan bisnis di lebih dari 100 negara di Afrika, Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Amerika Serikat kini dapat membagikan koleksi NFT mereka di Instagram. Tidak diketahui, apakah ini termasuk dirilis di Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, Meta juga mengumumkan bahwa Coinbase Wallet dan Dapper Wallet sekarang diterima sebagai wallet pihak ketiga yang kompatibel untuk digunakan di dalam platform. Instagram juga memperluas jaringan blockchain yang didukung untuk memasukkan Flow.

Meta akhirnya rilis fitur Instagram NFT. Sumber: Meta Platforms, Inc.
Meta akhirnya rilis fitur Instagram NFT. Sumber: Meta Platforms, Inc.

Baca juga: Gucci Jadi Brand Besar Pertama Terima Pembayaran Kripto ApeCoin

Fungsi Fitur Instagram NFT

Fungsi fitur NFT di platfrom Instagram adalah memungkinkan pengguna untuk menghubungkan digital wallet, berbagi NFT dan secara otomatis menandai kreator dan kolektor untuk atribusi. Pengguna dapat membagikan NFT di Instagram Feed, Stories, atau DM.

Untuk mem-posting NFT di Instagram, perlu menghubungkan digital wallet ke Instagram. Setelah pengguna mem-posting koleksi NFT di Feed, maka itu akan memiliki efek berkilau dan dapat menampilkan informasi publik, seperti deskripsi NFT.

Instagram mendukung koneksi dengan wallet pihak ketiga termasuk Rainbow, MetaMask, Trust Wallet, Coinbase Wallet dan Dapper Wallet. Blockchain yang didukung termasuk Ethereum, Polygon dan Flow. perusahaan mencatat bahwa tidak ada biaya dengan mem-posting atau berbagi NFT di Instagram.

Meta akhirnya rilis fitur Instagram NFT. Sumber: Meta Platforms, Inc.
Meta akhirnya rilis fitur Instagram NFT. Sumber: Meta Platforms, Inc.

Baca juga: Peretasan Jaringan Wallet Solana Bisa Bikin Market Kripto Anjlok?

Meta Ingin Perluas Dukungan Web3

Meta mengatakan ekspansi fitur terbaru ini mencerminkan pekerjaannya untuk memperluas akses ke teknologi web3 melalui NFT, dan mendukung kreator konten yang ingin memonetisasi karya mereka dan membangun komunitas dengan penggemar dan kolektor mereka.

Advertisement

“Kami memahami bahwa teknologi blockchain dan NFT menimbulkan pertanyaan penting tentang keberlanjutan,” kata Meta selama peluncuran uji NFT awal pada bulan Mei lalu.

“Meta akan membantu mengurangi dampak emisi yang mungkin terkait dengan tampilan koleksi digital di Instagram dengan membeli energi terbarukan.”

Meta menyatakan bahwa mereka tidak akan menawarkan kemampuan untuk mengubah posting koleksi NFT menjadi iklan untuk saat ini.

Popular