Connect with us

NFT

Bintang Crystal Luncurkan Koleksi NFT Eksklusif Gandeng Irukandji

Published

on

Ilustrasi koleksi NFT "BINTANG Crystal X Irukandji". Sumber: Bintang Crystal.

Dunia Non-fungible Token (NFT) di Indonesia semakin semarak. Banyak brand besar yang terjun merilis koleksi NFT untuk memasuki ekosistem Web3 yang tengah maju pesat.

Optimisme terhadap perkembangan aset digital dan Web3 inilah yang ditunjukan oleh Bintang Crystal, salah satu inovasi terbaru dari Multi Bintang Indonesia dengan merilis koleksi NFT eksklusif sebagai bentuk brand activation dan mendukung karya dari kreator lokal.

Bintang Crystal berkolaborasi dengan komunitas NFT lokal yang didirikan oleh musisi dan kreator konten Reza Arap, Irukandji. Koleksi NFT yang mereka hadirkan pun dinamakan “Taste-timonials by BINTANG Crystal X Irukandji”.

“Kolaborasi Bintang Crystal dan Irukandji merupakan upaya kami untuk terus terbuka akan perkembangan budaya pop Indonesia yang semakin beragam. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan ruang bagi generasi muda berbakat seperti Irukandji terus berkreasi,” kata Marketing Director Multi Bintang Indonesia, Jessica Setiawan dalam keterangan resminya.

ilustrasi stok nft
Ilustrasi NFT.

Baca juga: Unik! NFT CryptoPunk Akan Dipecah Kepemilikannya Jadi Ribuan, Siapa Mau?

Koleksi NFT yang Eksklusif

Kolaborasi “Taste-timonials by BINTANG Crystal X Irukandji” ini hanya akan menghadirkan 33 item NFT dan bisa didapatkan mulai 14 Agustus 2022 melalui situs Irukandji. Desain koleksi NFT dibuat visual artist SlimSteady.

Hal unik dari desain yang ditampilkan, nantinya terdapat empat NFT khusus dikategorikan sebagai city exclusive. Empat NFT tersebut akan memperlihatkan kekhususan dari kota Medan, Jakarta, Bali dan Manado pada artwork-nya. Publik dapat melihat Kandjis yang berdampingan dengan nuansa unik dari masing-masing kota.

“Kehadiran NFT telah memberikan peluang yang semakin besar kepada para visual artist untuk terus berkembang dan tumbuh bersama komunitas yang mendukungnya,” ujar Reza Arap.

Advertisement

“Kerja sama dengan Bintang Crystal ini juga sejalan dengan misi Irukandji untuk membuat proyek NFT ini dapat diakses oleh orang Indonesia secara luas, terutama komunitas digital dari berbagai kota.”

Ilustrasi koleksi NFT dari Irukandji. Sumber: Irukandji.
Ilustrasi koleksi NFT dari Irukandji. Sumber: Irukandji.

Baca juga: Aset Kripto Lokal yang Masuk Daftar Legal Bappebti

Irukandji dibentuk oleh Reza Arap pada tahun 2022, didorong oleh ketertarikannya pada perkembangan komunitas NFT yang pesat di Indonesia. Arap bekerja sama dengan beberapa visual artist dalam memproduksi karakter NFT-nya yang disebut dengan Kandjis.

Pameran Koleksi NFT “BINTANG Crystal X Irukandji”

Tidak hanya merilis koleksi NFT, kolaborasi ini juga akan membuat pameran NFT Taste-timonials pada rangkaian acara Crystal Chill Roadshow pada tanggal 14 Agustus di LIMA Rooftop, Medan; 21 Agustus di Foya M Bloc, Jakarta; 3 September di TT Beach Club, Bali; dan 17 September di Forplay, Manado.

Selain pameran koleksi NFT Taste-timonials, Crystal Chill Roadshow juga akan menghadirkan musisi-musisi ternama Indonesia seperti Ello, Juicy Lucy, Oomleo Berkaraoke, Soundwave, Ramengvrl, dan Brisia Jodie. Seluruh informasi mengenai kolaborasi dan koleksi NFT ini tersedia di laman Discord Irukandji.

Popular