Connect with us

Altcoin News

Analis: Terra Classic (LUNC) Tidak Akan Pernah Capai Harga US$ 1

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Kondisi market kripto terbilang masih mendung dan belum bergerak melaju tinggi. Meski begitu, terdapat beberapa kripto yang sukses menjadi bintang panggung pada pekan ini, termasuk Terra Classic (LUNC).

Dua kripto dalam ekosistem jaringan Terra yakni Terra Classic (LUNC) dan Terra (LUNA) masing-masing sempat sukses meroket 52,86% dan 15,44% dalam sehari terakhir. LUNC bahkan mencatat pertumbuhan besar-besaran 160% selama tujuh hari.

Trader Tokocrypto, Nathan Alexander, investor LUNC akan gaga sebagai token, setelah perjuangan selama berbulan-bulan, akhirnya mendapatkan momentum kenaikan. Salah satu faktor meroketnya nilai LUNC dan LUNA kian moncer setelah sirkulasi koinnya di pasaran semakin susut.

“Hal ini terjadi pasca jaringan Terra telah memungkinkan penggunanya untuk melakukan aksi staking melalui upgrade jaringan versi 22. Aksi staking yang menawarkan imbal hasil 37,8% per tahun ini sukses menambah jumlah token LUNC yang di-staking sebesar 120% dalam tiga hari setelah upgrade jaringan,” kata Nathan.

Apa Itu Terra (LUNA) Crypto? Pengertian Untuk Pemula
Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Baca juga: Wamendag Sebut Bursa Kripto Bakal Rilis Akhir Tahun 2022

Sirkulasi LUNC juga mengetat setelah jaringan kian getol membakar koin tersebut. Data LUNC burner menunjukkan sebanyak 3 miliar keping LUNC telah dienyahkan dari jaringan Terra Classic.

Volume Dagang LUNC Meningkat

Kenaikan harga baru-baru ini juga didukung oleh volume besar, yang agak memvalidasi uptrend, semakin meningkatkan kemungkinan LUNC mengikuti tren serupa di depan.

Menurut data Santiment, meski harga melonjak, volumenya juga meningkat hingga mencapai tertinggi 1,5 miliar pada 1 September lalu. Dengan demikian, menandai awal yang menjanjikan untuk LUNC pada bulan ini.

Advertisement

Semua metrik dan indikator pasar menunjuk ke arah yang sama bahwa LUNC mungkin naik lebih tinggi dalam beberapa minggu mendatang, membawa kegembiraan bagi para investornya.

Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).
Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Baca juga: TokoMall Dukung NFT Bira, Bangun Ekosistem Web3 Perspektif Baru

LUNC Diprediksi Tidak Bisa Capai Harga US$ 1

Michaël van de Poppe, seorang analis aset kripto terkenal dan pendiri Eight Global, telah menghancurkan harapan investor Terra Luna Classic (LUNC), yang mengharapkan harga koin mencapai US$ 1 lagi.

Dalam tweet baru-baru ini, Poppe mengatakan investor LUNC tidak akan pernah melihat harga LUNC di US$ 1 lagi, meskipun ada reli koin besar-besaran baru-baru ini.

“Saya memiliki 3.000.000 LUNC yang dibeli di bagian paling bawah. Saya akan mengalami serangan jantung jika mencapai $ 1 lagi,” tulis tweet Poppe.

Menanggapi komentar tersebut, Poppe mengatakan melihat LUNC di US$ 1 “tidak akan pernah terjadi.” Ketika diminta untuk menyatakan alasan prediksinya, dia mendesak pengguna untuk “menggunakan matematika sederhana.”

Disclaimer: Perdagangan aset kripto memiliki risiko yang tinggi. Harap lakukan perdagangan dengan hati-hati dan cermat. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas kerugian perdagangan yang dilakukan.

Advertisement

Popular