Connect with us

Metaverse

Disney Metaverse akan Hadir Bawa Konsep Taman Hiburan Virtual

Published

on

Disney Metaverse akan hadir bawa konsep taman hiburan virtual. Foto: Walt Disney.

Disney sedang merencanakan metaverse yang akan membuat orang mengunjungi tempat paling ajaib di Bumi tanpa pernah menginjakkan kaki di taman hiburan. Konsep metaverse yang nanti bakal ditampilkan merupakan dari theme park, Disneyland Resort.

CEO Walt Disney, Bob Chapek, mengatakan metaverse yang sedang dikembangkan oleh perusahaannya akan ada di platform streaming, Disney+, dan memungkinkan 90 persen orang yang tidak akan pernah bisa pergi ke Disneyland bisa mengalaminya dalam realitas virtual.

“Kami menyebutnya next-gen storytelling,” Chapek dikutip DailyMail.

CEO Walt Disney, Bob Chapek. Foto: Chris Pizzello/Invision.
CEO Walt Disney, Bob Chapek. Foto: Chris Pizzello/Invision.

Baca juga: Masuk ke Industri Blockchain, FIFA Resmi Luncurkan Platform NFT FIFA+

Konsep Menarik Disney Metaverse

Chapek mencirikan metaverse Disney sebagai cara untuk mengalami taman hiburan bagi banyak orang yang tidak dapat benar-benar melakukan perjalanan secara langsung.

“Kami berharap setiap orang memiliki kesempatan untuk datang ke taman kami, tetapi kami menyadari itu bukan kenyataan bagi sebagian orang,” katanya kepada Deadline.

“kami memiliki kesempatan untuk mengubah apa yang merupakan platform layanan streaming menjadi metaverse. Platform mereka kemampuan untuk mengendarai Haunted Mansion dari sudut pandang virtual.”

Hadirkan Pengalaman Eksklusif

Chapek juga mengatakan pengguna metaverse akan memiliki pengalaman di luar apa yang dimiliki pengunjung Disneyland biasa, dan dapat keluar dari wahana untuk menjelajahi set dan berinteraksi dengan karakter.

Advertisement
Disney Metaverse akan hadir bawa konsep taman hiburan virtual. Foto: Walt Disney.
Disney Metaverse akan hadir bawa konsep taman hiburan virtual. Foto: Walt Disney.

Baca juga: Para Peneliti Cari Rumus Terbaik Kebijakan Blockchain di Indonesia

“Mungkin kita akan memberi mereka kesempatan apa yang ingin dilakukan setiap orang di taman, dan sayangnya terlalu banyak dari mereka melakukannya, hanya untuk melepaskan ketertarikan. Lihat cara kerjanya, lihat bagaimana penari hantu itu bergerak,” katanya.

Rencana Disney membuat konsep metaverse dari Disneyland juga disambut kritikan. Banyak yang menanggapi dengan menyebut langkah itu tidak berhubungan dengan basis penggemar Disney, dan berpendapat bahwa jika Disneyland berhenti menaikkan harga, lebih banyak orang akan dapat berkunjung.

Harga tiket masuk Disneyland telah meroket sejak Chapek sepenuhnya diberikan kekuasaan pada tahun 2022. Di taman California, harga tiket melonjak 6 persen menjadi US$ 164 untuk satu taman, sementara harga masuk ke lebih dari satu taman selama satu hari naik 9 persen menjadi US$ 319.

Popular