Connect with us

Altcoin News

Terra Classic (LUNC) Bakal Upgrade Jaringan, Kapan?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Tim pengembang blockchain Terra Classic (LUNC) sepertinya bekerja tanpa lelah dan membuat keputusan yang akan mempercepat pemulihan jaringan yang rusak. Kabar terbaru mereka akan melakukan upgrade jaringan di akhir tahun 2022 ini.

Dalam sebuah tweet pada hari Jumat (7/10), pengembang LUNC dengan username Raider mengungkapkan bahwa peningkatan Terra Classic v23 akan membuat jaringan sepenuhnya dapat dioperasikan dengan rantai Cosmos lainnya karena berisi peningkatan CosmWasm.

CosmWasm adalah perpustakaan yang berisi kode standar untuk membangun kontrak. Versi baru Terra Classic, akan menjanjikan untuk membawa manfaat besar ke jaringan.

“Hanya setelah rilis TR v23 yang berisi peningkatan CosmWasm, Terra Classic akan sepenuhnya dapat dioperasikan dengan blockchain berbasis Cosmos lainnya,” tulis Raider.

Baca juga: Bappebti Sebut Transaksi Kripto RI Turun, Apa Penyebabnya?

Proyeksi Rilis

Perlu disebutkan bahwa detail peningkatan TR v23 pertama kali bocor pada bulan Agustus lalu, menunjukkan kerangka kasar tentang apa yang akan dicakup oleh peningkatan, ditulis oleh tim pengembangan inti yang terdiri dari Edward Kim dan Tobias Andersen, AKA Zaradar.

Dikutip The Crypto Basic, pembaruan ini dibuat oleh tim pengembangan inti yang terdiri dari Edward Kim dan Tobias Andersen. Diperkirakan akan diluncurkan pada Desember 2022.

Advertisement

Seperti diketahui blockchain Terra Classic awalnya dibangun di atas blockchain Cosmos, sebelum Inter Blockchain Communication (IBC), yang memungkinkan rantai Cosmos untuk berinteraksi, dinonaktifkan selama runtuhnya blockchain Terra untuk mencegah kerugian lebih lanjut.

Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).
Ilustrasi aset kripto, Terra Classic (LUNC).

Baca juga: Robert Kiyosaki: Peluang Beli Bitcoin saat Ekonomi AS Anjlok

Namun, pekerjaan sedang berlangsung oleh Terra Rebels untuk mengaktifkan kembali protokol IBC. Menurut pengembang inti LUNC, Edward Kim, ini akan membuka pintu bagi proyek baru untuk dibangun di jaringan Terra Classic.

Perlu dicatat bahwa pemutakhiran v22 yang diluncurkan pada akhir Agustus memperkenalkan kembali staking dan menghasilkan peningkatan kapitalisasi pasar sebesar US$ 1 miliar dan desas-desus seputar proposal burn.

Popular