Connect with us

Blockchain

Pencarian Web3 Tumbuh Pesat Kalahkan Bitcoin di Google

Published

on

Web3

Masyarakat global telah mulai mengalihkan minatnya dari Bitcoin (BTC) ke Web3, menurut tren pencarian Google. Data ini menerangkan bahwa Web3 sedang tumbuh pesat.

Dikutip Cointelegraph, untuk mengikuti inovasi selama satu dekade terakhir, mulai dari aplikasi berbasis blockchain hingga NFT, investor dan penggemar kripto mengandalkan pencarian web untuk melihat perkembangannya.

Baru-baru ini, pencarian untuk istilah “Bitcoin dead” mencapai titik tertinggi sepanjang masa, karena kecemasan puncak di antara investor di tengah aksi jual yang sedang berlangsung pada saat itu.

Sebagai hasil dari bear market yang berkepanjangan, pencarian Google global untuk Bitcoin telah mencapai titik terendah dalam lebih dari setahun. Di sisi lain, pencarian Google untuk Web3 telah meningkat dan mencatat rekor tertinggi sepanjang masa dalam hal popularitas puncak pada tahun 2022.

Minat Web3

Data Google Trends perlihatkan pencarian Web3 kalahkan Bitcoin.
Data Google Trends perlihatkan pencarian Web3 kalahkan Bitcoin. Foto: Google Trends.

Baca juga: Warner Bros Jual NFT Lord of the Rings Edisi Terbatas, Berapa Harganya?

Data Google Trends, minat pada Web3 mencapai 72, sedangkan untuk Bitcoin, jumlahnya turun menjadi 27, terjadi perbedaan tiga kali lipat berdasarkan kinerja puncak.

Melihat lebih dekat menunjukkan bahwa minat terhadap Bitcoin (berdasarkan pencarian Google) paling kuat di El Salvador, didukung oleh komunitas yang tinggal di Nigeria dan Belanda. Namun, China mengambil tempat nomor satu dalam pencarian tentang Web3.

Menariknya, Nigeria ada dalam daftar tiga negara teratas untuk pencarian Google Web3 dan Bitcoin. Mendukung kepentingan lokal, pemerintah Nigeria baru-baru ini melakukan pembicaraan tahap awal untuk zona ekonomi ramah kripto dengan pertukaran kripto, Binance.

Advertisement

Google dan Ethereum

Google diketahui menginvestasikan US$ 1,5 miliar ke perusahaan di industri blockchain. Foto: Bloomberg.
Google diketahui menginvestasikan US$ 1,5 miliar ke perusahaan di industri blockchain. Foto: Bloomberg.

Baca juga: 48.000 BTC Ditarik dari Exchange Kripto Harap Terjadi Lonjakan Harga

Pada 11 Oktober lalu, Google menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menemukan detail tentang alamat wallet Ethereum. Pengguna Google bisa melihat saldo di dalam wallet ETH mereka.

Penelitian lebih lanjut dari Cointelegraph mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut hadir dengan fungsionalitas terbatas karena Google belum dapat menarik detail dompet dari banyak wallet.

Popular