Connect with us

Altcoin News

Pasokan Polygon (MATIC) di Bursa Turun Saat Harga Meroket, Kenapa?

Published

on

Polygon (MATIC). Foto: Outlook India.

Sebuah perusahaan analitik, Santiment mengungkapkan bahwa solusi penskalaan blockchain Polygon mengalami penurunan dramatis dalam pasokan MATIC di bursa kripto, bahkan setelah reli eksplosif token dalam beberapa hari terakhir.

Dikutip Daily Hodl, Santiment melaporkan ada masalah penumpukan di jaringan Polygon, karena pasokan di bursa kripto anjlok dari lebih dari satu miliar token MATIC pada pertengahan Oktober menjadi 833,03 juta koin pada 4 November lalu.

“Pasokan MATIC di bursa terus turun bahkan ketika harga meroket, menunjukkan bahwa orang-orang cukup yakin tentang kenaikan harga lebih lanjut.”

MATIC berada di tengah-tengah reli yang menyala-nyala untuk memulai November, membuka bulan di $0,90 dan melonjak ke $1,30 untuk kenaikan 44% dalam waktu kurang dari seminggu.

Faktor Masalah MATIC

Ilustrasi metrik on-chain Polygon (MATIC). Foto: Santiment.
Ilustrasi metrik on-chain Polygon (MATIC). Foto: Santiment.

Baca juga: Google Jadi Validator Jaringan Blockchain Solana

MATIC telah menelusuri kembali masalah tersebut. Ketika itu terjadi MATIC diperdagangkan pada US$ 1,17.

Melihat metrik on-chain MATIC lainnya, Santiment mengatakan bahwa reli koin terjadi saat Polygon melihat pertumbuhan jaringan tertinggi dalam beberapa bulan. Menurut perusahaan analitik, pertumbuhan jaringan menggambarkan adopsi pengguna dengan melacak jumlah alamat baru yang mentransfer token MATIC untuk pertama kalinya.

“MATIC mengalami pertumbuhan jaringan tertinggi dalam beberapa bulan. Pertumbuhan jaringan yang berkelanjutan akan bagus tetapi begitu turun dan harga terus melayang, membentuk divergensi, itu cenderung menandakan puncak lokal karena tidak ada orang baru yang masuk.”

Advertisement

Peringatan

Ilustrasi Poltgon x Versify. Foto: Polygon.
Ilustrasi Poltgon x Versify. Foto: Polygon.

Baca juga: Tokocrypto Siap Kolaborasi Tekan Pelanggaran Perdagangan Aset Kripto

Dengan lebih banyak trader yang terjun dan berpartisipasi dalam reli, Santiment memperingatkan bahwa metrik satu rantai menandakan bahwa MATIC mungkin berada di ambang langkah korektif.

Menurut perusahaan analitik, market value to realized value (MVRV) tujuh hari koin menunjukkan bahwa pemegang MATIC berada dalam posisi yang baik untuk mengunci keuntungan.

“MVRV 7D MATIC, yang mengukur keuntungan/kerugian jangka pendek pemegang, menunjukkan bahwa kita sekarang berada di Zona Berbahaya, di mana secara historis melihat penurunan harga MATIC tak lama setelah itu sebagai bentuk top lokal.”

Popular