Connect with us

Altcoin News

Harga Chiliz (CHZ) Melonjak 34% dalam Seminggu, Pola Bullish?

Published

on

Harga Chiliz (CHZ) melonjak lebih dari 34% dalam seminggu. Sumber: Shutterstock.

Harga token kripto asli Chiliz (CHZ) dilaporkan telah melonjak lebih dari 34% dalam seminggu, mencapai tertinggi intraday US$ 0,29 pada 6 November dari terendah 31 Oktober di US$ 0,216.

Token menguat setelah harga Chiliz membentuk pola bullish yang disebut inverse head-and-shoulders (IH&S).

Secara rinci, pola inverse head-and-shoulders mencakup tiga bagian bawah yang berurutan – shoulders dan head di antaranya. Ketiga dips terhubung melalui Neckline bersama. Saat formasi berlanjut, aksi harga membentuk tiga penurunan dan kembali ke garis neckline.

Selain itu, polanya memprediksi lonjakan jika token menaklukkan garis neckline. Bull CHZ dapat mengharapkan pengembalian setinggi 210%, membawa nilai tukar CHZ/USD ke US$ 0,901. Harga CHZ saat ini berada di dekat garis leher pola tersebut.

Penembusan dan penahanan di atas garis tren kemungkinan akan menarik pembeli ke pasar, membantu harga CHZ naik lebih tinggi.

Overbought RSI

Harga Chiliz (CHZ) membentuk pola bullish yang disebut Inverse Head and Shoulders. Sumber: Tradingview.com.
Harga Chiliz (CHZ) membentuk pola bullish yang disebut Inverse Head and Shoulders. Sumber: Tradingview.com.

Baca juga: Pasokan Polygon (MATIC) di Bursa Turun Saat Harga Meroket, Kenapa?

Sementara itu dilaporkan Coinchapter, relative strength index (RSI) CHZ telah menjadi overbought, dengan nilai 78,21 pada grafik harian. Trader menganggap level RSI overbought sebagai awal dari pembalikan tren mendatang yang menguntungkan bear. Akibatnya, fenomena tersebut sering menjadi sinyal jual untuk suatu aset.

Jika RSI overbought memicu aksi jual, harga CHZ bisa jatuh ke resistance yang berubah menjadi support di dekat US$ 0,275. Tingkat harga sebelumnya bertindak sebagai resistensi untuk token sejak Agustus tahun ini. Penembusan di bawah support langsung dapat mendorong harga Chiliz jatuh ke support dekat US$ 0,25 sebelum pulih.

Advertisement

Sebaliknya, jika uptrend berlanjut dan harga CHZ menembus di atas pola IH&S, harga Chiliz bisa naik ke resistance di dekat US$ 0,302. Penembusan dan penahanan di atas resistensi langsung dapat membuat harga CHZ naik ke US$ 0,34 sebelum koreksi turun mengurangi kenaikan.

Piala Dunia Bantu Lonjakan Harga CHZ

Fan Token ARG dari Timnas Argentina yang dibuat oleh Socios.com pengembang Chiliz (CHZ). Sumber: Socios.com.
Fan Token ARG dari Timnas Argentina yang dibuat oleh Socios.com pengembang Chiliz (CHZ). Sumber: Socios.com.

Baca juga: Ramai Binance Vs FTX Picu Lukidasi, Harga Kripto FTT Bergerak Turun

Harga Chiliz mungkin mengambil isyarat bullish dari Piala Dunia 2022 di Qatar mendatang. Platform mengorientasikan dirinya sebagai token penggemar dengan target audiens penggemar olahraga. Piala Dunia 2022 dimulai pada bulan November telah menjadi salah satu bahan bakar terkuat untuk pertumbuhan harga CHZ.

Token CHZ membantu pengguna berpartisipasi dalam kehidupan tim olahraga favorit mereka, memberikan aliran pendapatan tambahan kepada perusahaan yang mendukung tim. Oleh karena itu, bahkan jika harga CHZ turun karena RSI yang overbought, token memiliki bullish kuat yang datang dari piala dunia.

Popular