Connect with us

Business

Investor Institusi Tingkatkan Alokasi Dana Investasi Selama Crypto Winter

Published

on

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstocks.

Investor institusi dilaporkan meningkatkan alokasi mereka selama crypto winter, menurut survei yang disponsori oleh exchange, Coinbase. Hasil survei ini menunjukkan bahwa prospek kripto dalam jangka panjang tetap positif.

Coinbase menerbitkan temuan dari survei yang disponsorinya untuk memahami bagaimana pembuat keputusan di institusi AS memandang aset digital. Survei dilakukan secara independen oleh Institutional Investor Custom Research Lab antara 21 September dan 27 Oktober.

Sebanyak 140 investor institusional di AS berpartisipasi dalam survei tersebut, mewakili sekitar US$ 2,6 triliun aset yang dikelola. Coinbase tidak terlibat dalam mencari responden.

“Investor institusi meningkatkan alokasi mereka selama crypto winter, dengan banyak yang menggunakan ini sebagai kesempatan untuk belajar dan membangun masa depan,” ungkap dalam laporan tersebut.

Potensi Jangka Panjang

market kripto bitcoin
Ilustrasi market kripto bitcoin.

Baca juga: Genesis Terancam Bangkrut Potensi Kirim Bitcoin ke Titik Rendah Baru

Dikutip Bitcoin.com, 62% investor yang saat ini berinvestasi di kripto meningkatkan alokasi mereka dalam 12 bulan terakhir (vs. 12% yang menurunkan alokasi mereka). Ini adalah bukti bahwa investor institusi terus mengambil pandangan jangka panjang dari kelas aset bahkan ketika harga telah turun.

Sementara, 58% investor berharap untuk meningkatkan alokasi mereka selama tiga tahun ke depan. Mayoritas investor (59%) saat ini menggunakan atau berencana untuk menggunakan pendekatan buy-and-hold.

Beberapa investor mengkategorikan aset digital sebagai komoditas nyata atau sebagai aset alternatif, lebih banyak investor yang membuat kategori mereka sendiri untuk kripto atau mengklasifikasikannya sebagai bagian dari inovasi atau teknologi baru. Ini juga merupakan bukti peluang jangka panjang yang mungkin muncul di masa depan

Advertisement

Tetap Positif

market aset kripto
Ilustrasi market aset kripto.

Baca juga: JP Morgan Resmi Daftarkan Merek Dagang untuk Layanan Wallet Kripto

Sentimen keseluruhan terhadap aset digital tetap positif dengan 72% mendukung pandangan bahwa aset digital akan tetap ada dan 86% di antara yang saat ini diinvestasikan dalam kripto dan 64% di antara mereka yang berencana untuk berinvestasi.

Mengingat iklim saat ini, ini adalah sinyal kuat penerimaan kripto sebagai kelas aset. Meskipun crypto winter, Coinbase mengatakan investor institusional masih bullish tentang kripto jangka panjang.

“Prospek harga dalam jangka panjang tetap positif dengan 71% investor mengatakan bahwa mereka memperkirakan valuasi aset digital akan meningkat dalam jangka panjang,” jelas Coinbase.

Popular