Connect with us

Altcoin News

Harga SOL Naik 15% Saat Solana Terima Dukungan dari Pendiri Ethereum

Published

on

Ilustrasi Solana. Sumber: Getty Images.

Jika berbicara harga kripto Solana (SOL) akhir-akhir ini, memang memiliki performa yang kurang baik. SOL telah sepenuhnya diliputi Fear, Uncertainty, dan Doubt (FUD) sejak kecelakaan FTX.

Hal tersebut yang mengakibatkan harga token SOL menurun jauh lebih cepat daripada kripto lainnya. Bahkan, pada akhir Desember 2022 lalu, SOL menyentuh nilai satu digit untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun. Namun, tampaknya ada perubahan pada aset digital karena mendapat dukungan dari Vitalik Buterin.

Vitalik Buterin Tawarkan Dukungan kepada Solana

Melalui Twitter, pendiri Ethereum, Vitalik Buterin, menyatakan dukungannya kepada Solana untuk pertama kalinya. Solana yang telah menjadi pesaing terberat Ethereum, mengalami pukulan yang keras terhadap performa perusahaan akibat kebangkrutan bursa kripto, FTX.

Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin.
Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin.

Baca juga: Investor Kripto Global Dilaporkan Tumbuh Berlipat Ganda di Tahun 2023

Dikutip Newsbtc, Buterin tampak tidak senang bahwa pesaingnya tersebut ikut mengalami kesusahan. Dalam tweetnya, pendiri Ethereum menjelaskan bahwa “beberapa orang pintar” telah mengatakan masih ada komunitas pengembang yang baik di blockchain yang bersungguh-sungguh dan cerdas.

Selain itu, mereka menambahkan bahwa karena orang oportunis yang mencoba menghasilkan uang dengan cepat, sekarang telah terdesak, mereka berharap jaringan Solana memiliki masa depan yang cerah.

Buterin sendiri menjelaskan bahwa dia tidak tahu apakah yang dilakukannya ini benar. Dia berharap “masyarakat mendapat kesempatan yang adil untuk berkembang.” Tweet tersebut dibuat untuk memberikan dampak yang sangat positif bagi Solana.

Kenaikan Harga Solana

Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).
Ilustrasi aset kripto Solana (SOL).

Baca juga: Beli Kripto di Binance Bisa Bayar Pakai Apple Pay dan Google Pay

Harga Solana (SOL) melihat tren naik mengikuti tweet dari pendiri Ethereum. Meskipun Solana masih jauh dari hari-hari kejayaannya, tweet Buterin telah memberikan dorongan moral yang mereka butuhkan dan pada hari Senin (2/1), harga SOL telah melonjak setinggi US$ 12 sebelum terkoreksi kembali.

Advertisement

Saat ini, harga aset digital berada di atas US$ 11, naik lebih dari 15% dalam 24 jam terakhir. Pemulihan ini juga telah membantu menghapus sebagian besar kerugian yang dicatat selama seminggu terakhir, dan sekarang turun hanya 1,81% dalam 7 hari terakhir dibandingkan dengan lebih dari 20% kerugian yang dicatat minggu lalu.

Adapun apakah SOL akan mampu mempertahankan harga saat ini dan naik lebih tinggi, tergantung pada momentum di pasar.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular