Connect with us

Business

Kisah Trader Kripto Muda Cuan Rp 109 Miliar Masih Tinggal Bersama Ibu

Published

on

Ilustrasi trader kripto. Sumber: iStock.

Seorang trader kripto berusia 25 tahun yang masih tinggal bersama ibunya sukses mendapatkan cuan sebesar Rp 110 miliar. Keuntungan itu dia dapat dari trading dan menjalankan bisnis perdagangan kripto.

Dikutip Cointelegraph, trader kripto muda itu adalah Darren Nguyen yang berasal dari Australia. Nguyen diketahui telah memperdagangkan kripto senilai hampir 3 miliar dolar Australia (US$ 2 miliar) pada tahun 2021 dan menjalankan kerajaan kriptonya dari rumah orang tuanya di Sydney, Australia.

Nguyen memiliki bisnis perdagangan kripto, PO Street Capital yang terdaftar di rumah orang tuanya di Guildford, Sydney. Bisnis kripto Nguyen membawa pulang laba setelah pajak sebesar AU$ 10,41 juta atau sekitar Rp 110 miliar untuk tahun fiskal yang berakhir pada 30 Juni 2021, menurut pengajuan dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC).

Keuntungan Nguyen

Ilustrasi perdagangan aset kripto di Australia. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi perdagangan aset kripto di Australia. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Samsung Gandeng Polygon Masuk ke Web3, Akankah MATIC Melonjak?

Keuntungan Nguyen berasal dari total perdagangan kripto senilai AU$ 2,98 miliar (US$ 2 juta) selama periode 12 bulan. Itu adalah peningkatan besar dari pendapatan Nguyen tahun sebelumnya, yang berjumlah sekitar AU$ 692.182 (US$ 470.780) pada tahun 2020.

Auditor PO Street Capital menulis bahwa hasil menunjukkan laba bersihnya meningkat 1.404,12 persen pada tahun 2021, dibandingkan tahun sebelumnya.

Menurut pengajuan, PO Street Capital memiliki provisi jangka pendek senilai AU$ 4,3 juta (US$ 2,9 juta) pada Juni 2021, di samping pinjaman sebesar AU$ 1,3 juta (US$ 883.960) yang dibayarkan kembali ke Nguyen, tetapi tidak memiliki utang lain dalam pembukuannya.

Nguyen juga menerima dividen sebesar AU$ 873.200 (US$ 593.750) dari keuntungan tahun itu.

Advertisement

Keluarga Tertutup

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstocks.
Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Pendiri TRON Foundation Justin Sun Singgung Pi Network dan CoreDAO

Dilaporkan The Australian, keluarga Nguyen tetap bungkam tentang bisnis perdagangan kripto yang dijalankan oleh pria berusia 25 tahun tersebut. Ibunya menolak mengomentari apa yang dia ketahui tentang aktivitas perdagangan yang terjadi di bawah atap rumahnya.

Sementara itu, Nguyen juga tutup mulut tentang bisnisnya, termasuk strategi perdagangannya dan bagaimana kinerja PO Street Capital untuk tahun keuangan terakhir, yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Khususnya, peningkatan besar-besaran kinerja PO Street Capital pada tahun 2021 bertepatan dengan kenaikan harga kripto yang meroket antara 1 Juli 2020, dan 30 Juni 2021. Namun, dengan penurunan pasar sejak saat itu, tidak jelas bagaimana hal itu berdampak pada Nguyen dan PO Street Capital.

Popular