Connect with us

Altcoin News

Ava Labs Gandeng Amazon Percepat Adopsi Blockchain, AVAX Naik 16%

Published

on

Ilustrasi Ava Labs bermitra dengan Amazon Web Service (AWS). Sumber: Avalanche.

Ava Labs, tim di belakang jaringan platform smart contract, Avalanche (AVAX), telah bermitra dengan Amazon Web Services (AWS) untuk mempercepat adopsi blockchain secara meluas.

Ava Labs menjelaskan kemitraan ini bertujuan untuk mendekatkan teknologi blockchain ke perusahaan, kelembagaan, dan pemerintah. Dalam pengumumannya, AWS akan mendukung jaringan Avalanche dan ekosistem aplikasi terdesentralisasi (dapp).

“Kritisnya, operator node Avalanche dapat berjalan di AWS Govcloud untuk kasus penggunaan kepatuhan Fedramp – kemampuan vital dan prasyarat untuk perusahaan dan pemerintah,” detail pengumuman hari Rabu (11/1).

Kemitraan

Baca juga: GALA Naik 140% Seminggu, Dorong Token Kripto Game dan NFT Bersinar

Pendiri dan CEO Ava Labs, Emin Gün Sirer, mengatakan kolaborasi itu adalah hal yang besar dan dibandingkan dengan pengumuman blockchain lain yang melibatkan AWS. Dia bersikeras bahwa kemitraan ini “bermakna.”

“Ini bukan hanya ‘pengumuman kemitraan AWS.’ Mari saya jelaskan dalam bahasa Inggris sederhana. Di masa lalu, rantai lain telah membayar AWS untuk meng-hosting beberapa node, dan (telah) menyatakan ini sebagai ‘mitra AWS dengan Beberapa Rantai.’ Pada kenyataannya, ‘Some Chain’ membayar AWS — mereka adalah klien AWS. Tidak ada kemitraan yang berarti,” katanya.

Howard Wright, VP dan kepala global Kata startup AWS, menjelaskan kemampuan baru yang dibawa oleh Avalanche, memungkinkan perusahaan untuk tumbuh.

Advertisement

“Kami sangat senang menambahkan inovator seperti Ava Labs ke jaringan mitra kami dan mendukung alat baru untuk infrastruktur dan ekosistem Avalanche, membantu memperluas penerapannya ke geografi dan segmen pelanggan baru,” ungkapnya.

Token AVAX

Ilustrasi aset kripto Avalanche (AVAX). Sumber: Binance Academy.
Ilustrasi aset kripto Avalanche (AVAX). Sumber: Binance Academy.

Baca juga: Bappebti dan Aspakrindo Sinergi Pengembangan Perdagangan Kripto

Token asli Avalanche, AVAX, melonjak mengikuti berita tersebut, naik 16,2 persen lebih tinggi terhadap dolar AS. AVAX sempat diperdagangkan dengan harga antara US$ 12,31 hingga US$ 14,83 per unit selama 24 jam terakhir.

Statistik tujuh hari menunjukkan bahwa AVAX naik 29,1 persen, dan market cap AVAX saat ini adalah yang terbesar ke-19, mencapai US$ 4,51 miliar pada Kamis (12/1) pukul 08:00 WIB.

Meskipun naik pesat setelah pengumuman AWS, AVAX masih turun 89 persen dari level tertinggi sepanjang masa US$ 144,96 pada 21 November 2021 lalu. Seperti Solana (SOL), Avalanche (AVAX) telah mendapat pukulan besar selama crypto winter.

AVAX pernah menjadi pesaing aset kripto sepuluh besar, ia berjuang untuk mempertahankan posisi di bawah ambang batas ke-20.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular