Connect with us

Altcoin News

Token Kripto Aptos (APT) Capai Harga Tertinggi Sepanjang Masa

Published

on

Blockchain Kripto Aptos. Foto: Aptos Labs.

Aset kripto Aptos (APT) berhasil mencapai harga tertinggi sepanjang masa atau all-time high (ATH) di awal tahun 2023. Menurut CoinGecko, tidak ada token kripto yang naik lebih banyak dalam satu hari atau seminggu terakhir daripada Aptos.

Token asli blockchain Aptos, APT, memiliki harga lebih dari dua kali lipat dalam tujuh hari terakhir dan naik 47%, menjadi US$ 18,46, dalam satu hari terakhir saja. Tercatat sejak awal tahun, Aptos melonjak 350%. Mengapa?

Sulit untuk menentukan alasan yang tepat, tetapi data menunjukkan bahwa sekitar setengah dari volume trading sebesar APT US$ 2 miliar dalam beberapa hari terakhir berasal dari pasangan perdagangan won Korea Selatan di bursa UpBit yang berbasis di Singapura, menurut CoinGecko. Pada saat penulisan, APT dihargai US$ 18,63 di UpBit.

Transaksi Perdagangan

Nilai APT di UpBit, hampir US$ 0,50 lebih banyak daripada yang dijual di Binance dan di sebagian besar bursa lainnya dan tanda bahwa setidaknya sebagian dari aktivitas berasal dari perdagangan arbitrase.

Grafik Harian APT/USD. Sumber: TradingView.
Grafik Harian APT/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Kripto Fantom (FTM) Melonjak 20% Seminggu, Apa Penyebabnya?

Sederhananya, traders arbitrase mendapat untung dari perbedaan harga. Mereka membeli dengan harga terendah yang tersedia dan menjual dengan harga tertinggi yang bisa mereka dapatkan.

UpBit begitu sering mencantumkan aset kripto dengan harga lebih tinggi daripada pesaing mereka, sehingga sering dijuluki “Kimchi premium.” Baru tahun lalu, Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul membuka penyelidikan terhadap pengiriman uang ilegal senilai 2 miliar won Korea yang dihasilkan memanfaatkannya perpedagangan kripto arbitrase.

Kenaikan Harga APT

Perlu juga dicatat bahwa meskipun Aptos masih merupakan ekosistem DeFi terbesar ke-20, menurut DeFi Llama, Aptos telah tumbuh secara signifikan dalam sebulan terakhir. Volume DeFi di Aptos naik dari US$ 14 juta bulan lalu menjadi US$ 51 juta hingga bulan Januari 2023.

Advertisement

Dilaporkan Decrypt, sebesar 10% dari volume APT dalam beberapa hari terakhir berasal dari pasangan perdagangan APT dan Binance USD (BUSD) Binance. Binance, pertukaran crypto terbesar di dunia berdasarkan volume, juga baru-baru ini memperkenalkan dua kumpulan likuiditas APT, yang sekarang menyumbang 18% dari volume perdagangan APT.

Blockchain Aptos Labs.
Blockchain Aptos Labs. Foto: Aptos Labs.

Baca juga: Shiba Inu Kolaborasi dengan Bugatti Group & CoinGate, Nilai SHIB Naik?

Liquidity pools memicu perdagangan aset kripto peer-to-peer. Pengguna diberi insentif untuk “pool,” atau menyetor, token mereka sehingga dapat ditukar dengan pengguna lain. Bursa kripto terdesentralisasi, seperti Uniswap dan Curve telah melakukannya. Tetapi brusa terpusat seperti Binance juga memanfaatkannya.

Pada tanggal 20 Januari, platform Binance Liquid Swap meluncurkan Liquidity pools APT/Tether dan APT/Bitcoin. Platform memberi penghargaan kepada pengguna dengan BNB, token utilitas pertukaran, untuk menyetorkan dana ke dalam pools.

Binance menjanjikan hasil 92,42% pada APT/USDT dan hasil 99,49% pada deposit kumpulan likuiditas APT/BTC. Dari jumlah tersebut, pengguna akan menerima hadiah BNB masing-masing 0,71% dan 1,07%, yang dibayarkan setiap jam.

Kamu bisa melakukan trading kripto Aptos (APT) di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Kamu juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular