Connect with us

Business

Elon Musk Ungkap Fitur Pembayaran Kripto di Twitter, Harga DOGE Naik?

Published

on

Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

Elon Musk akhirnya mengungkap fitur pembayaran di Twitter yang kemungkinan besar akan menggunakan kripto. Saat ini, Twitter tengah memulai proses permohonan lisensi dalam upaya menghasilkan aliran pendapatan tambahan di luar iklan.

Dikutip Cointelegraph, Musk dilaporkan telah menginstruksikan pengembangnya untuk membangun sistem pembayaran pada platform Twitter. Pengembangan dilakukan sedemikian rupa sehingga fungsionalitas kripto dapat ditambahkan di masa mendatang.

Menurut laporan Financial Times, dua orang yang akrab dengan rencana Twitter mengatakan bahwa fitur pembayaran akan mendukung mata uang fiat untuk memulai, tetapi dibangun untuk mengakomodasi aset kripto jika ada peluang.

Twitter dan Kripto

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.
Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

Baca juga: Elon Musk Mau Makan McDonald’s di TV Asal Bayar Pakai Dogecoin

Twitter telah lama menggoda membawa pembayaran menggunakan kripto ke platform media sosial. Ini merupakan bagian dari rencana yang dinyatakan Musk untuk menjadikan Twitter sebagai “aplikasi segalanya.”

Baru-baru ini, taipan bisnis berusia 51 tahun itu telah menyatakan bahwa, untuk saat ini, dia ingin menggunakan mata uang fiat untuk pembayaran di Twitter, tetapi telah menjamin fungsionalitas kripto dalam waktu dekat.

Terkait rumor ini masih belum jelas apakah pembayaran ini akan melibatkan teknologi blockchain, meskipun CEO Twitter melihat peluang besar untuk aset digital di media sosial berlogo burung biru tersebut.

Pada awal Desember lalu, gambar bocor mengungkapkan “Koin Twitter” – aset digital rahasia dalam pengembangan yang akan digunakan untuk pembayaran dan tip pada platform, dengan banyak harapan itu akan melibatkan kripto dalam beberapa cara.

Advertisement

Namun, tampaknya untuk saat ini, sistem pembayaran hanya akan berjalan dengan dukungan fiat. Salah satu sumber mengatakan perusahaan berharap proses perizinan di AS akan selesai dalam waktu satu tahun.

Harga DOGE Naik?

Baca juga: Proyeksi Market Kripto Bulan Februari Selepas Rapat FOMC The Fed

Dogecoin (DOGE) melihat keuntungan sederhana setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa produk pembayaran Twitter dapat mendukung kripto. DOGE melihat lonjakan harga setelah berita diumumkan Senin (30/1), mengirim meme kripto itu dari US$ 0,08 menjadi US$ 0,09. DOGE sejak itu kembali ke sekitar US$ 0,08, menurut data CoinGecko .

DOGE terus dipengaruhi oleh Musk, dengan harganya terlihat naik saat Musk menemukan kesuksesan dan harganya turun saat Musk terkena sentimen negatif.

DOGE mencatat rekor tertinggi sepanjang masa pada tahun 2021 di belakang kampanye yang mendukungnya yang dipelopori oleh Elon Musk dan tokoh lainnya.

Popular