Connect with us

Altcoin News

Alasan Kripto ‘Koin China’ Filecoin hingga VeChain Hasilkan Untung Besar

Published

on

Daftar aset kripto yang dilabeli 'koin China' sedang masuk fase bullish. Sumber: Getty Images.

Aset kripto yang dilabeli sebagai ‘koin China,’ seperti Filecoin (FIL), NEO, Conflux (CFX), VeChain (VET), dan Qtum (QTUM) tengah mendapatkan keuntungan yang besar dalam beberapa hari terakhir. Narasi kenaikan harga sejumlah aset kripto tersebut mendapatkan momentum setelah pengumuman Hong Kong yang melegalkan perdagangan kripto efektif 1 Juni 2023.

Koin China yang langsung mendapat keuntungan dua digit selama seminggu terakhir antara lain Filecoin, NEO, Conflux, VeChain, Qtum. Analis kripto optimis akan adanya reli harga besar-besaran dalam sejumlah aset kripto tersebut.

Dalam beberapa hari terakhir, semakin banyak ahli kripto di Twitter memperkirakan “Pompa Koin China” akan masuk. Sebagian besar, ini disebabkan oleh kemudahan regulasi di Hong Kong dan prospek pelonggaran di Negeri Tirai Bambu.

Sentimen Positif

Ilustrasi aset kripto.
Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Prediksi Harga Polygon (MATIC) Jelang Rilis Beta Mainnet zkEVM

Pengumuman Hong Kong baru-baru ini yang melegalkan perdagangan kripto untuk penduduknya memicu sentimen bullish dalam komunitas kripto yang memunculkan narasi “China.” Narasi tersebut semakin meningkat selama beberapa minggu terakhir ketika para analis dan influencer kripto men-tweet tentangnya dan membagikan daftar pantauan koin China untuk para traders.

Menurut laporan, Hong Kong bakal mengatur secara resmi membuat pembelian, penjualan, dan perdagangan kripto sepenuhnya legal untuk semua penduduknya mulai 1 Juni 2023. Pengumuman tersebut telah memicu reli dalam “narasi China” telah meningkat dalam seminggu terakhir.

Selain rencana Hong Kong, para ahli kripto di Twitter telah memperhatikan bahwa suntikan likuiditas besar-besaran oleh People’s Bank of China (PBoC) bertepatan dengan peningkatan kapitalisasi pasar kripto. Seorang analis berpendapat bahwa narasi pelonggaran China itu nyata dan bank sentral meningkatkan suntikan likuiditasnya pada Februari 2023.

Karena langkah PBoC ini biasanya diikuti oleh lonjakan harga aset kripto, para ahli bullish pada koin China dan kelanjutan dari tren naik mereka dalam jangka pendek.

Advertisement

Daftar Koin China

Daftar aset kripto yang dilabeli 'koin China' sedang masuk fase bullish. Sumber: Miles Duetscher.
Daftar aset kripto yang dilabeli ‘koin China’ sedang masuk fase bullish. Sumber: Miles Duetscher.

Baca juga: Fresh Graduate Harus Tahu Skill Paling Dibutuhkan di Industri Blockchain

Miles Duetscher, seorang analis dan traders kripto membagikan daftar koin China di atas. Pakar percaya bahwa narasi China akan tetap ada dan pemegang token dapat mengharapkan keuntungan lebih lanjut hingga Juni 2023.

Seperti yang terlihat pada daftar di atas, koin China di 100 aset kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar, Filecoin (FIL), VeChain (VET), Neo (NEO) dan Conflux (CFX) telah menghasilkan 76,45%, 26,54%, 29,50% dan 310,15% keuntungan bagi pemegangnya masing-masing.

Narasi China adalah faktor kunci yang mendorong reli harga besar-besaran di token ini, selain alfa dari pembuat konten China dan pengembangan di masing-masing proyek kripto.

Pelaku pasar sangat menyukai narasi pada tahun 2023, setelah narasi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence/AI) yang terinspirasi oleh ChatGPT, dan narasi Metaverse yang terinspirasi oleh laporan pendapatan Meta dan dedikasinya untuk membangun metaverse kripto, narasi China menjadi semakin populer di kalangan traders.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular