Connect with us

Altcoin News

SingularityNET (AGIX) Melonjak Setelah Rumor AI Terkait Elon Musk

Published

on

Ilustrasi aset kripto SingularityNET (AGIX). Sumber: SingularityNET.

Token kripto AI berbasis Cardano, SingularityNET (AGIX) telah mengalami kenaikan harga sebesar 11% dalam 24 jam terakhir, menjadikannya aset terbaik saat ini dalam 100 kripto teratas berdasarkan kapitalisasi pasar. Reli tiba-tiba dimulai tak lama setelah muncul rumor bahwa Elon Musk ingin membangun pesaing ChatGPT.

Sebuah proyek altcoin yang berfokus pada teknologi artificial general intelligence (AGI) telah melonjak mengikuti rumor bahwa maestro teknologi Elon Musk sedang mengerjakan rencana untuk versi baru ChatGPT. Selama akhir pekan lalu, Musk memberi tahu 130 juta pengikut Twitter-nya bagaimana perasaannya tentang AGI dan potensi ancaman yang ditimbulkannya terhadap umat manusia.

“Memiliki sedikit kecemasan eksistensial AI hari ini…

Tapi, semua hal yang dipertimbangkan berkaitan dengan kecemasan eksistensial AGI, saya lebih suka hidup sekarang untuk menyaksikan AGI daripada hidup di masa lalu dan tidak.”

Musk Tertarik AI, AGIX Naik

Baca juga: Mengenal Kripto SingularityNET (AGIX) yang Naik 800% Sejak Awal 2023

Keesokan harinya setelah tweet itu publikasi, sebuah laporan dari The Information mengatakan bahwa Musk telah mendekati peneliti AI dan mengajukan gagasan untuk membentuk laboratorium penelitian baru yang akan mengeksplorasi pembuatan versi baru ChatGPT.

CEO Tesla dilaporkan telah merekrut Igor Babuschkin, seorang peneliti AI yang sebelumnya bekerja di DeepMind, sebuah perusahaan AI yang diakuisisi oleh perusahaan induk Google, Alphabet.

Advertisement

Saat rumor dan laporan beredar, SingularityNET (AGIX , sebuah proyek kripto yang memiliki misi inti untuk mengembangkan teknologi AGI, menguat secara signifikan sementara pasar lainnya diperdagangkan turun atau sideways.

AGIX, awalnya dibangun di atas Ethereum (ETH) sebelum dapat dioperasikan dengan Cardano (ADA), adalah pasar berbasis blockchain untuk layanan kecerdasan buatan mulai dari algoritma AI individual hingga aplikasi AI mandiri.

Tim di belakang proyek mengatakan sedang bekerja untuk membangun ekosistem proyek untuk mendorong pertumbuhan dan pemanfaatan token di berbagai bidang seperti keuangan terdesentralisasi (DeFi), robotika, biotek, game, media, dan AI tingkat perusahaan.

Gerak Harga AGIX

AGIX naik dari US$ 0,38 menjadi US$ 0,53, hampir naik 40% dalam waktu kurang dari dua hari karena desas-desus beredar. Pada saat penulisan, AGIX naik 12% dalam 24 jam terakhir, diperdagangkan pada US$ 0,49 dengan kapitalisasi pasar US$ 580.958.350.

Seperti yang ditunjukkan grafik 4 jam di bawah ini, AGIX telah melihat lilin hijau besar mendekati 30%, sebelum keuntungan terhapus sebagian besar oleh lilin 4 jam yang sama besarnya. Namun, harga token naik 11% dalam 24 jam perdagangan terakhir.

Harga AGIX, grafik 4 jam. Sumber: AGIXUSDT di TradingView.com.
Harga AGIX, grafik 4 jam. Sumber: AGIXUSDT di TradingView.com.

Baca juga: Harga SOL dan HNT Naik Efek Helium akan Migrasi ke Blockchain Solana

Reli harga AGIX tiba-tiba berakhir di resistensiUS $ 0,55 dan memulai pemantulan ke US$ 0,4488. Namun, sejak saat itu, AGIX kembali bangkit dan mencatat tren kenaikan. Selama token SingularityNET bertahan di atas US$ 0,37, harga terus berada di wilayah bullish.

Untuk sisi atas, resistensi di US$ 0,551, US$ 0,605, dan US$ 0,667 adalah kuncinya. Penutupan harian di atas resistensi US$ 0,55 akan menjadi bullish besar-besaran dan mengembalikan titik tertinggi sepanjang masa di area US$ 0,67.

Advertisement

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular