Connect with us

Altcoin News

Burn Rate Shiba Inu (SHIB) Naik 840%, Apa Dampak Terhadap Harganya?

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Shiba Inu.

Tingkat pembakaran atau Burn Rate, Shiba Inu (SHIB) telah melonjak 840,49% selama 24 jam terakhir, menurut data dari platform analitik, Shibburn. Namun, tidak berbanding lurus, saat tingkat pembakaran naik, malah bertentangan dengan harga token, yang telah merosot 1,26% selama beberapa hari terakhir menjadi US$ 0,00001106, dan lebih dari 13% dalam periode minggu ini, menurut CoinMarketCap.

Tidak jarang menemukan tingkat pembakaran dan pergerakan harga yang saling berkebalikan. Umumnya menjadi tren kenaikan harga dalam jangka pendek. Rupanya, tingkat pembakaran yang meningkat merupakan indikasi bahwa lebih banyak transaksi yang melibatkan Shiba Inu dilakukan di jaringan, menghasilkan biaya yang cukup.

Dengan bertambahnya transaksi, dapat menyimpulkan bahwa semakin banyak SHIB yang diperoleh, dan ini menyiratkan bahwa kelanjutan dalam waktu dekat dapat mengubah arah harga, seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Momentum Pasar

Ilusrasi aset kripto SHIB.
Ilustrasi aset kripto SHIB.

Baca juga: Pangsa Pasar Stablecoin Tether USDT Naik ke Level Tertinggi

Sementara peluang tampaknya menguntungkan Shiba Inu untuk meningkatkan momentum harganya, SHIB harus mampu mengalahkan kekuatan yang lebih besar yang berperan di sini, yaitu pasar. Efek Bitcoin tetap menjadi perdebatan terbesar di sini, dan jika ekosistem kripto yang lebih luas mencatat perubahan tempo, kemungkinan bulls Shiba Inu akan mengambil langkahnya juga.

Selain metrik on-chain ini, ekosistem Shiba Inu memiliki banyak fundamental yang mampu mendorong pertumbuhan token, khususnya Shibarium , protokol Layer 2 ekosistem yang sangat dinantikan.

Inisiatif Pembakaran Shiba Inu telah menjadi salah satu perkembangan paling signifikan di ranah koin meme. Dengan lebih dari 549.063.278.876.302 SHIB yang beredar, tujuan keseluruhannya adalah membatasi pasokan, menciptakan kelangkaan, dan pada akhirnya memaksa kenaikan harga.

Harga Shiba Inu Stabil

Ilustrasi Shiba Inu.
Ilustrasi Shiba Inu.

Baca juga: SingularityNET (AGIX) Melonjak Setelah Rumor AI Terkait Elon Musk

Menurut data CoinMarketCap, Shiba Inu diperdagangkan pada US$ 0,00001115 pada waktu artikel ini tayang, tanpa volatilitas besar dalam 24 jam terakhir. Namun, koin meme turun 9,8% dalam tujuh hari terakhir dan 26% dalam 14 hari terakhir.

Advertisement

Namun, setelah peluncuran Shibarium, harganya diperkirakan akan melonjak drastis. Shibarium juga menjadi salah satu peluncuran yang paling ditunggu-tunggu oleh tim Shiba Inu dan juga menjadi tren di Twitter hari ini.

Pastikan Anda hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto!

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Popular