Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Targetkan Bull Run US$ 30K pada Aksi UBS Akuisisi Credit Suisse

Published

on

Ilustrasi Bitcoin

Harga Bitcoin (BTC) terus mengalami kenaikan dan terus berada di atas level US$ 27.000 sejak akhir pekan lalu. Kini, Bitcoin diprediksi akan mengalami bull run imbas dari aksi akuisisi yang bakal terjadi antara UBS dan Credit Suisse.

Dikutip FXempire, UBS AG (UBS) akhirnya setuju untuk mengakuisisi Credit Suisse Group AG (CS). Sebelum kesepakatan, krisis perbankan telah menyoroti Bitcoin dan pasar kripto yang lebih luas.

Regulator dan pembuat undang-undang mungkin perlu mengubah kebijaksanaan, dengan runtuhnya dua bank AS dan akuisisi Credit Suisse oleh UBS menjadi panggilan akrab bagi investor di kelas aset yang lebih tradisional. Aksi UBS diharapkan bisa mendorong harga Bitcoin.

Senator AS, Elizabeth Warren meminta penyelidikan atas runtuhnya Silicon Valley Bank dan Signature Bank (SBNY), mencatat bahwa itu adalah kegagalan bank terbesar kedua dan ketiga dalam sejarah AS. Senator Warren sangat pedas dan menugaskan tanggung jawab kepada eksekutif bank dan Federal Reserve untuk kemunduran peraturan yang memungkinkan kegagalan terjadi.

“Ingat Federal Reserve Bank dan Jerome Powell pada akhirnya bertanggung jawab atas pengawasan dan pengawasan bank-bank ini. Dan mereka telah memperjelas bahwa menurut mereka tugas mereka adalah meringankan peraturan di bank-bank ini. Kami belum melihat konsekuensinya,” kata Warren.

Aksi Harga Bitcoin

Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.
Grafik harga harian BTC/USD. Sumber: TradingView.

Baca juga: Market Kripto Alami Kenaikan Harga, Sentimen Positif Semakin Kuat

Pada Senin (20/3) pagi, BTC turun 0,25% menjadi US$ 27.872. Awal hari yang beragam membuat BTC naik ke titik tertinggi US$ 28.024 sebelum jatuh ke titik terendah US$ 27.872. BTC perlu menghindari pivot US$ 27.708 untuk menargetkan Level Resistensi Utama Pertama (R1) di US$ 28.577. Pergerakan tertinggi hari Minggu (19/3) di US$ 28.342 akan menandakan sesi bullish yang diperpanjang. Sentimen berita kripto harus ramah untuk mendukung reli yang diperpanjang.

Jika reli diperpanjang, BTC kemungkinan akan menguji Level Resistensi Utama Kedua (R2) di US$ 29.212 dan resistensi di US$ 30.000. Level Resistensi Utama Ketiga (R3) berada di US$ 30.716.

Advertisement

Penurunan melalui pivot akan memainkan Level Dukungan Utama Pertama (S1) di US$ 27.073. Namun, kecuali aksi jual yang dipicu peristiwa kripto, Bitcoin harus menghindari di bawah US$ 27.000 dan Tingkat Dukungan Utama Kedua (S2) di US$ 26.204. Level Dukungan Utama Ketiga (S3) berada di US$ 24.700.

Aset Berkinerja Terbaik

U.today melaporkan Bitcoin telah muncul sebagai aset investasi berkinerja terbaik dalam pengembalian tahunan dan kinerja yang disesuaikan dengan risiko, melampaui sektor tradisional seperti teknologi dan emas.

Ilustrasi aset kripto Bitcoin.
Ilustrasi aset kripto Bitcoin.

Baca juga: 6 Cara Belajar Main Kripto untuk Pemula yang Baik dan Bijak

Menurut data terbaru dari Goldman Sachs, Bitcoin telah melampaui aset dan sektor investasi tradisional, seperti teknologi dan emas, dalam pengembalian absolut year-to-date (YTD) dan kinerja yang disesuaikan dengan risiko.

BTC telah memperoleh 51% dalam pengembalian absolut YTD, melampaui information technology (+16%), communication services (+15%), consumer discretionary (+11%), Russell 1000 Growth (+10%), emas (+4 %), dan S&P 500 (+4%).

Sementara itu, energi dan minyak mentah mengalami penurunan masing-masing sebesar 11% dan 14%. Harga minyak telah turun ke level terendah sejak Desember 2021 karena fundamental yang lebih lemah dan kekhawatiran pasar yang lebih luas.

DISCLAIMER:Bukan saran atau ajakan membeli. Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular