Connect with us

Bitcoin News

Lebih dari 1.200 Bank di Jerman Tawarkan Perdagangan Bitcoin

Published

on

Ilustrasi aset kripto di Jerman. Sumber: Shutterstock.

Industri kripto di Jerman alami kemajuan pesat. Lebih dari 1.200 bank di Jerman yang terafiliasi dengan Deutsche WertpapierService Bank AG (Dwpbank) kini menawarkan perdagangan Bitcoin (BTC) kepada pelanggan ritelnya.

Dwpbank adalah raksasa pemrosesan sekuritas Jerman yang mengelola lebih dari 5,3 juta rekening sekuritas yang kini telah meluncurkan platform baru bernama wpNex yang bisa melakukan trading Bitcoin. Melalui platform wpNex, perdagangan kripto dapat diintegrasikan dengan mulus ke dalam pengalaman perbankan pelanggan secara digital.

Layanan baru ini akan menampilkan akun kripto pelanggan di samping akun lain, termasuk rekening bank dan sekuritas. Selain itu, pelanggan tidak akan memerlukan prosedur tambahan, seperti Know Your Costumer (KYC) tambahan, menurut laporan media lokal.

Inovasi Produk

koin bitcoin
Ilustrasi aset kripto Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Cara Lapor Penghasilan dari Transaksi Aset Kripto di SPT Tahunan

CEO Dwpbank, Heiko Beck, mengatakan bank berencana untuk menambahkan aset kripto lain, aset digital, dan sekuritas tokenized ke layanan mereka di masa mendatang. Saat ini, hanya tersedia perdagangan atau trading Bitcoin. Akun kripto akan ditautkan ke akun tunai Euro, sehingga transaksi dapat dilakukan tanpa melalui akun pembayaran terpisah.

Dikutip Cointelegraph, MLB Banking adalah afiliasi Dwpbank pertama yang masuk ke platform wpNex dan telah melakukan transaksi di dalamnya. Kepala pemrosesan akun dan sekuritas MLP Banking, Paul Utzat, mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Di portal pelanggan MLP kami, ini merupakan tambahan logis untuk penawaran manajemen kekayaan yang ada.”

Langkah Dwpbank berpotensi memberi tekanan pada bank dan lembaga keuangan Jerman lainnya untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan akses mudah ke perdagangan dan investasi kripto. Sesuai pengumuman, dengan platform wpNex, dwpbank sedang menyiapkan panggung bagi Jerman untuk menjadi pemain utama dunia kripto.

Advertisement

Kripto di Jerman

apakah bitcoin aman
Ilustrasi Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: 6 Cara Belajar Main Kripto untuk Pemula yang Baik dan Bijak

Jerman dinobatkan sebagai salah satu negara paling menguntungkan di dunia untuk kripto. Sebelumnya, DZ Bank mengumumkan pada bulan Februari, bahwa mereka menambahkan kripto ke layanan manajemen asetnya. DZ Bank adalah bank terbesar kedua di Jerman berdasarkan aset dan lembaga pusat untuk jaringan koperasi bank dengan 8.500 kantor cabang.

Sementara itu, Bank kripto Jerman, Nuri, bagaimanapun, ditutup pada bulan November tahun lalu di bawah tekanan bear market kripto. Mereka pada saat itu memiliki setengah juta pelanggan.

Di sisi keuangan tradisional, saham Deutsche Bank anjlok pada 24 Maret karena ketidakstabilan menyebar di antara bank-bank Eropa. Divisi manajemen aset Deutsche Bank DWS dilaporkan sedang dalam pembicaraan dengan tradias tentang investasi dalam layanan tersebut.

Popular