Connect with us

Altcoin News

XRP Jadi Pemenang Altcoin dalam Lonjakan Pasar Kripto Akhir Maret

Published

on

Ilustrasi aset kripto Ripple (XRP).

Aset kripto Ripple (XRP) dilaporkan menjadi altcoin utama yang mengalami lonjakan harga yang tinggi pada reli akhir Maret 2023. Menurut laporan mingguan terbaru dari CoinShares , XRP memimpin semua altcoin dalam arus masuk pekan lalu.

CoinShares melihat terjadi aliran masuk untuk kripto XRP sebesar US$ 800.000 selama periode akhir Maret lalu. Meskipun itu sepertiga kurang dari seminggu sebelumnya, hasilnya masih menempatkan XRP di atas semua aset kripto, kecuali Bitcoin (BTC).

Dikutip U.Today, secara total, sekarang ada US$ 53 juta aset yang dikelola dalam produk XRP tersebut. Berkat suntikan dana baru, aliran masuk kumulatif ke produk investasi berorientasi XRP rata-rata mencapai US$ 3 juta sejak awal tahun. Sebagai perbandingan, itu US$ 92 juta lebih dari BTC yang sama dan US$ 21 juta lebih dari Ethereum (ETH) .

Harga XRP Tunjukan Kenaikan

xrp bullish
Ilustrasi aset kripto ripple (XRP).

Baca juga: Daftar Watchlist Kripto Altcoin untuk Bulan April 2023

Harga Ripple mendapat dukungan setelah aksi ambil untung dari reli minggu lalu. XRP melihat pola teknis yang jelas muncul, menunjuk pada pembelian besar-besaran di penurunan. Harapkan aksi harga untuk mengulangi kinerjanya dari minggu lalu dengan pengujian ulang di US$ 0,5852.

XRP melihat US$ 0,48 masuk dan melakukan trik lagi dengan pemantulan kuat lebih tinggi menuju US$ 0,50. Karena aksi harga mendekati level itu sekarang, membeli beberapa saham di XRP lebih masuk akal karena RSI diperdagangkan di bawah 50.

Ancaman penurunan datang dengan Relative Strength Index (RSI) masih memiliki ruang untuk turun mencari penghalang oversold. Pada hari-hari sebelumnya selalu dilakukan sebelum muncul lebih tinggi setelahnya. Itu berarti bahwa XRP dapat turun 15% lagi menuju US$ 0,42 dan akhirnya mencapai level oversold dan pivot teknis untuk pantulan lebih tinggi.

Aksi Ethereum khawatirkan Investor

ethereum
Ilustrasi Ethereum.

Baca juga: Kenal SingularityNET (AGIX) & Hashflow (HFT) Kini Listing di Tokocrypto

Ethereum sebagai aset kripto terbesar kedua di pasar terlihat memiliki lebih banyak arus keluar daripada arus masuk saat ini. Menurut analis CoinShares, James Butterfield, sementara sentimen investor pada BTC agak mendukung dan akhir-akhir ini ada minggu-minggu yang positif.

Advertisement

“Mereka lebih waspada terhadap ETH. Dalam pandangan, ini karena pembaruan yang akan datang ke jaringan Ethereum yang disebut Shapella. Seperti yang Anda ketahui, pembaruan harus membuka kemungkinan bagi semua orang untuk menarik ETH mereka dari staking. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pasokan token di pasar dan memberikan tekanan pada harga yang sesuai,” kata Butterfield.

Namun, tidak semua orang setuju dengan pandangan ini, dengan mantan analis ARK Invest Chris Burniske, misalnya, melihat Shapella sebagai bullish untuk Ethereum.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular