Connect with us

Altcoin News

Banyak Holder Cardano (ADA) Jadi Investor Jangka Panjang, Sinyal Apa?

Published

on

Ilustrasi Cardano. Sumber: CoinMarketCap.

Komposisi pemegang atau holder Cardano (ADA) telah mengalami perubahan signifikan, dengan mayoritas investor memegang asetnya selama lebih dari setahun. Pergeseran menuju holding jangka panjang ini menunjukkan peningkatan kepercayaan pada proyek dan potensi pertumbuhannya di masa depan.

Tren seperti itu dapat berdampak positif pada kinerja pasar Cardano, karena ini menunjukkan komitmen investor terhadap ekosistem . Holder jangka panjang dapat bermanfaat untuk aset kripto seperti Cardano, karena memberikan stabilitas pasar dan mengurangi fluktuasi harga yang disebabkan oleh perdagangan jangka pendek.

Dengan lebih banyak investor yang memegang token ADA untuk waktu yang lama, pasokan yang beredar berkurang secara efektif. Hal ini dapat menciptakan keseimbangan penawaran-permintaan yang menguntungkan dan berpotensi menghasilkan nilai token yang lebih tinggi.

Potensi Masa Depan

Cardano (ADA) Token Summary. Sumber: TradingView.
Cardano (ADA) Token Summary. Sumber: TradingView.

Baca juga: Pasar Kripto Potensi Bullish, Awas Masih Ada Tekanan Makroekonomi

Selain itu di sisi lain, holding jangka panjang juga dapat dilihat sebagai mosi percaya pada pengembangan proyek dan potensi masa depannya. Karena Cardano terus meluncurkan pembaruan dan memperluas ekosistemnya, pemegang jangka panjang cenderung tetap berkomitmen pada proyek dan mendukung pertumbuhannya.

Dikutip U.Today, Loyalitas ini pada gilirannya, dapat menarik investor baru dan berkontribusi pada kesuksesan proyek secara keseluruhan. Saat ini, kinerja harga Cardano mencerminkan tren ini, dengan perdagangan ADA di level harga US$ 0,38 dan terus bergerak dalam saluran harga naik. Pergerakan ke atas token dalam saluran ini menunjukkan sentimen pasar yang positif terhadap Cardano dan perkembangannya yang sedang berlangsung.

Tindakan harga ini, ditambah dengan bertambahnya jumlah pemegang saham jangka panjang, dapat berkontribusi pada kenaikan lebih lanjut ADA di masa mendatang.

Dorong Harga ADA?

Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.
Ilustrasi Cardano. Sumber: Pixabay.

Baca juga: XRP Jadi Pemenang Altcoin dalam Lonjakan Pasar Kripto Akhir Maret

Perubahan komposisi pemegang Cardano, dengan mayoritas sekarang memegang investasi mereka selama lebih dari satu tahun, dapat berdampak positif pada kinerja pasar proyek tersebut. Kepemilikan jangka panjang memberikan stabilitas pada pasar, mengurangi fluktuasi harga dan menandakan kepercayaan investor terhadap perkembangan dan potensi masa depan Cardano.

Advertisement

Harga ADA saat ini sedang mencoba melakukan breakout lainnya. Upaya ini juga didukung oleh RSI (Relative Strength Index), yang pecah dari garis tren divergensi bearish sebelumnya dan saat ini berada di atas 50.

Jika penembusan terjadi, ADA dapat mencapai level resistensi berikutnya dengan harga rata-rata US$ 0,560. Namun, jika terjadi penolakan lagi, harga ADA bisa turun menjadi US$ 0,325.

Kesimpulannya, prediksi harga ADA untuk bulan April belum dapat ditentukan. Apakah harga menembus atau turun dari pola saluran paralel naik kemungkinan akan menentukan arah tren di masa depan. Breakdown dapat menyebabkan penurunan menjadi US$ 0,277, sementara breakout dapat menyebabkan kenaikan menjadi US$ 0,560.

Pastikan kamu hanya melakukan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah. Anda juga bisa menyimak berbagai informasi terbaru mengenai kripto dengan mengunjungi website TokocryptoInstagramTwitter, serta  komunitas Tokocrypto.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Popular