Connect with us

Crypto

Kedai Kopi di Negara Ini Ungkap Naik Omset dengan Kripto

Published

on

Ilustrasi freelance di Argentina digaji aset kripto Bitcoin dan Ethereum.

Sebuah kedai kopi di negara Argentina telah mengumumkan peningkatan omset, karena banyak pelanggan yang membayar kripto dalam setahun terakhir. Kedai ini juga akan mengekspansi bisnis dan metode pembayaran kripto ke negara lain.

Menurut Criptonoticias, kedai tersebut bernama CrypStation, dan memiliki dua cabang di ibu kota, Buenos Aires. Dalam 12 bulan terakhir, toko tersebut menyatakan, lebih dari 10% pelanggannya telah membayar tagihan mereka dalam kripto.

Toko menambahkan bahwa sebagian besar (hampir enam dari 10) pelanggan kripto membayar dengan stablecoin Tether (USDT). Ini diikuti oleh Bitcoin (BTC), token pilihan untuk 28% pelanggan yang membayar krpto. Sementara sisanya, membayar tagihan mereka dengan koin lain.

Adopsi Kripto

Nasib Tether yang didenda 41 juta dolar AS oleh CFTC.
Ilustrasi Nasib Tether yang didenda 41 juta dolar AS oleh CFTC.

Baca juga: Microsoft Gabung ke Konsorsium Bangun Jaringan Blockchain Baru

CrypStation mengatakan bahwa pada Mei 2022, “hanya 1,2% pelanggannya yang membayar dengan aset kripto di kedai tersebut.” Namun ada “tren kenaikan konstan” pada pelanggan yang memilih untuk membeli kopi dan barang lainnya dengan kripto.

Perusahaan juga mengincar ekspansi ke luar negeri. CrypStation mengatakan akan membuka cabang pertamanya di luar Argentina, di Chili Viña del Mar.

Cabang yang berbasis di Chili juga akan menampilkan ruang “kerja bersama”, serta gym. Kedai kopi menggunakan platform Binance Pay untuk memproses pembayaran pelanggan. Itu juga mengatur “pembicaraan” dan menawarkan “saran” di dunia kripto.

Toko CrypStation pertama yang dibuka terletak di distrik ibu kota Puerto Madero, area sisi dermaga yang telah dipugar yang sekarang menjadi rumah bagi restoran-restoran trendi dan blok apartemen mahal.

Advertisement

Pada November tahun lalu, perusahaan membuka toko kedua di pusat perbelanjaan DOT Baires, di distrik Saavedra.

Perkembangan Kripto

Popularitas USDT meroket di Argentina akhir-akhir ini, sebagian besar karena inflasi fiat yang melonjak.

Tingkat inflasi peso telah meningkat melampaui angka 100% dalam beberapa bulan terakhir.

Pembatasan pembelian mata uang asing telah membuat warga beralih ke kripto, dengan beberapa bersikeras bahwa gaji mereka dibayarkan dalam kripto bukan fiat.

Popular