Connect with us

Crypto

Nabung Kripto Sekarang, Potensi Panen Cuan saat Halving Bitcoin

Published

on

Investasi kripto sekarang, potensi panen cuan saat halving Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Kondisi market yang tengah lesu merupakan waktu yang tepat untuk mulai nabung kripto, seperti Bitcoin (BTC), dan melihat potensi panen yang mungkin terjadi saat halving berikutnya. Halving sendiri adalah peristiwa penting dalam dunia kripto Bitcoin, momen di mana mengurangi setengah hadiah blok yang diberikan kepada penambang baru.

Menurut Trader Eksternal Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, Bitcoin akan mengalami halving reward dalam waktu kurang dari satu tahun. Berdasarkan sejarah pergerakan harga BTC dan altcoin lain, diperkirakan akan terjadi bull run dan mencapai All Time High (ATH) dalam rentang waktu 12 hingga 18 bulan setelah halving.

“Ini adalah kesempatan bagi para holder untuk melakukan DCA (Dollar Cost Averaging) dan mengumpulkan sebanyak mungkin aset kripto. Potensi pergerakan harga BTC dalam beberapa bulan ke depan mungkin mengalami kenaikan secara stabil. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan hal ini, salah satunya adalah akumulasi oleh pelaku pasar retail dan institusi sebelum terjadinya halving Bitcoin,” kata Fyqieh.

Nabung kripto sekarang, potensi panen cuan saat halving Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Nabung kripto sekarang, potensi panen cuan saat halving Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: Survei: Bitcoin Masuk 3 Aset Potensial, Jika AS Gagal Bayar Utang

Fyqieh menjelaskan DCA adalah strategi yang tepat untuk mempelajari langkah-langkah praktis memulai proses nabung kripto sejak dini, dengan tujuan untuk memanen hasilnya pada saat terjadi halving.

Dalam artikel ini, ada beberapa poin mengapa nabung kripto sekarang dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan saat halving Bitcoin berikutnya yang diperkirakan terjadi di awal tahun 2024.

1. Kesempatan Menarik saat Halving

Halving Bitcoin terjadi sekitar setiap empat tahun, di mana hadiah blok yang diberikan kepada penambang baru berkurang menjadi setengahnya. Ini berarti penambang harus bekerja dua kali lebih keras untuk mendapatkan jumlah Bitcoin yang sama. Dalam masa halving, pasokan Bitcoin baru berkurang, sementara permintaan tetap meningkat. Ini seringkali menghasilkan kenaikan harga yang signifikan dan potensi keuntungan bagi para pemilik Bitcoin.

2. Momentum Kenaikan Harga

Seiring popularitas dan adopsi Bitcoin yang terus meningkat, harga BTC telah mengalami kenaikan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Harga aset kripto dengan kapitalisasi terbesar itu akan terus meningkat dan menciptakan momentum yang menguntungkan bagi mereka yang memilih untuk menabung BTC. Dengan memulai menabung sekarang, Anda dapat memanfaatkan kecenderungan harga yang positif dan potensi peningkatan harga di masa depan saat halving terjadi.

Advertisement

3. Potensi Pertumbuhan Jangka Panjang

Bitcoin telah terbukti menjadi aset dengan potensi pertumbuhan jangka panjang yang luar biasa. Meskipun volatilitasnya tinggi, tren jangka panjang menunjukkan peningkatan nilai yang signifikan. Dengan menabung Bitcoin sekarang, Anda mendapatkan kesempatan untuk tumbuh bersama dengan aset ini dan memanen hasilnya saat halving.

Ilustrasi Bitcoin. Sumber: BInance Academy.
Ilustrasi Bitcoin. Sumber: BInance Academy.

Baca juga: Ridwan Kamil Bicara Potensi Bitcoin untuk Merevolusi Ekonomi Indonesia

4. Diversifikasi Portofolio Kripto

Menabung Bitcoin tidak hanya satu-satunya peluang profit, tetapi altcoin teratas juga bisa membantu Anda menambah keuntungan dengan diversifikasi portofolio kripto. Bitcoin memang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pasar kripto secara keseluruhan. Dengan memiliki sebagian dari portofolio Anda dalam bentuk Bitcoin, Anda dapat merasakan manfaat dari pergerakan pasar yang luas.

Namun, bisa juga memilih aset lainnya seperti Ethereum. “Harga Ethereum (ETH) memiliki potensi untuk menguat dan mencapai rekor tertinggi (ATH) sebelumnya. Ethereum telah membangun ekosistem yang kuat dan matang dalam beberapa tahun terakhir, dengan aplikasi dan proyek yang semakin banyak mengadopsi teknologi Ethereum,” jelas Fyqieh.

Fyqieh mengingatkan dalam industri aset kripto, harga sangat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti permintaan pasar, adopsi institusional, peraturan pemerintah, dan berbagai peristiwa global. Sentimen investor juga dapat berubah secara tiba-tiba, terutama dalam situasi pasar yang tidak stabil.

“Oleh karena itu, penting bagi para investor dan pemegang aset kripto untuk tetap waspada terhadap sentimen yang tidak terduga dan memiliki strategi manajemen risiko yang baik. Dalam mengambil keputusan investasi, disarankan untuk mempertimbangkan faktor-faktor fundamental dan teknis yang mempengaruhi harga, serta melakukan riset yang mendalam sebelum mengambil keputusan,” pungkasnya.

Pastikan kamu hanya melakukan Nabung kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, nabung kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga aset kripto bersifat fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu dan Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar aset kripto.

Advertisement

Popular