Connect with us

Bitcoin News

MicroStrategy Tambah Portofolio Bitcoin, Borong BTC Senilai Rp 84 Miliar

Published

on

MicroStrategy

MicroStrategy dilaporkan telah meningkatkan portofolio Bitcoin dengan investasi US$ 5,3 juta atau sekitar Rp 84 miliar. Hal ini diketahui setelah melihat laporan keuangan MicroStrategy untuk periode tiga bulan berakhir pada tanggal 30 September 2023 (kuartal ketiga tahun fiskal 2023).

Dalam laporan tersebut, MicroStrategy mengumumkan bahwa mereka membeli 155 Bitcoin lagi seharga US$ 5,3 juta dan saat ini memiliki 158.400 BTC. Akuisisi ini menambah investasi besar perusahaan di bidang aset digital.

“Kami semakin meningkatkan total kepemilikan Bitcoin kami menjadi 158.400 BTC, menambahkan 6.067 Bitcoin sejak akhir kuartal kedua. Komitmen kami untuk memperoleh dan mempertahankan Bitcoin tetap kuat, terutama dengan latar belakang potensi peningkatan adopsi institusional yang menjanjikan,” kata Andrew Kang, Chief Financial Officer MicroStrategy.

“Dan sementara kami terus mengembangkan neraca kami yang kuat, hasil operasional Q3 dan pertumbuhan total pendapatan kami mencerminkan ketahanan bisnis perangkat lunak kami dan membangun landasan yang kuat untuk memanfaatkan AI.”

Akumulasi MicroStrategy Cerminkan Kepercayaan Pasar

microstrategy borong bitcoin
Ilustrasi MicroStrategy dan Bitcoin.

Baca juga: Harga Bitcoin dan Solana Naik, Pasca The Fed Pertahankan Suku Bunga

Sejak investasi awal mereka sebesar US$ 250 juta pada Agustus 2020, aset Bitcoin MicroStrategy telah menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Manuver investasi MicroStrategy yang tegas terjadi pada saat yang penting bagi Bitcoin.

Halving Bitcoin keempat yang sangat dinanti-nantikan akan segera terjadi, berpotensi mempengaruhi penilaian mata uang, dan komunitas keuangan dengan sabar menunggu keputusan SEC mengenai ETF Bitcoin pertama. Komitmen abadi MicroStrategy menggarisbawahi ekspektasi yang lebih luas akan peningkatan keterlibatan institusional dalam kripto.

Dengan strategi investasi yang kuat, MicroStrategy terus menunjukkan kepercayaannya pada Bitcoin sebagai penyimpan nilai jangka panjang. Penambahan perbendaharaan Bitcoin baru-baru ini merupakan indikator yang jelas dari dedikasi perusahaan terhadap strategi cadangannya.

Strategi tersebut tidak hanya terbukti besar dalam hal volume tetapi juga mencerminkan tren investasi perusahaan yang lebih luas pada aset digital. Posisi MicroStrategy sebagai mercusuar di sektor ini memperkuat bahwa kripto semakin menjadi andalan dalam pengelolaan aset perusahaan.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular