Altcoin News

Altcoin dari Ekosistem Ethereum Naik Seiring Peluang ETF Ether

Published

on

Aset kripto terbesar kedua di dunia, Ethereum (ETH), telah mengalami lonjakan signifikan, naik 20% dalam 24 jam terakhir. Peningkatan ini terjadi di tengah optimisme yang meningkat atas kemungkinan persetujuan ETF Ethereum spot.

Harga Ethereum (ETH) Naik

Saat artikel ini ditulis, harga Ethereum (ETH) naik 19,64% menjadi US$3.692 dengan kapitalisasi pasar mencapai US$443 miliar. Dengan demikian, ETH telah memperpanjang kenaikan mingguan hingga lebih dari 25%. Selain itu, volume perdagangan harian ETH juga melonjak sebesar 264% menjadi lebih dari US$36,24 miliar.

Peningkatan ini terjadi ketika SEC AS meminta penerbit untuk memperbarui pengajuan 19b-4 mereka untuk ETF Ethereum spot pada hari Selasa (21/5). Hingga akhir pekan lalu, analis pasar tidak memperkirakan persetujuan SEC untuk ETF Ethereum spot, terutama karena kurangnya komunikasi antara SEC dan penerbit.

Namun, setelah perkembangan terbaru, analis pasar meningkatkan kemungkinan persetujuan ETF Ether spot dari 25% menjadi lebih dari 75%. Analis kripto terkenal Michael van de Poppe mencatat:

“Peluang penolakan ETF Ethereum telah berkurang drastis. Mungkin ada penundaan, namun kemungkinan mendapatkan persetujuan sebelum bulan Agustus sangat besar. Pasar bullish telah tiba.”

Keputusan pertama atas ETF Ethereum spot VanEck dijadwalkan pada Kamis, 23 Mei. Oleh karena itu, kita dapat mengharapkan volatilitas harga berlanjut. Perkembangan positif lebih lanjut dapat mendorong harga Ether di atas US$4.000.

ETH/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Altcoin Reli Bersama Ethereum

Penyedia data on-chain Santiment melaporkan lonjakan signifikan di pasar mata uang kripto menyusul meningkatnya kemungkinan persetujuan ETH Ethereum. Kemungkinan ini telah meningkat menjadi 75%, naik dari 25%, memicu kenaikan kapitalisasi pasar di sektor altcoin.

Advertisement

Antisipasi terhadap ETF spot pertama Ethereum telah mengkatalisasi salah satu dari lima hari perdagangan teratas di tahun 2024 untuk pasar kripto. Altcoin utama, termasuk ETH, UNI, PEPE, BONK, dan LDO, semuanya mengalami kenaikan lebih dari 20% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, kenaikan Bitcoin menjadi US$71.400 untuk pertama kalinya dalam enam minggu hampir tidak diperhatikan di tengah reli pasar yang lebih luas.

Pasar mata uang kripto secara keseluruhan meningkat sebesar 8,5% dalam 24 jam terakhir, melampaui US$2,6 triliun dengan volume perdagangan harian melonjak sebesar 140%.

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Spiel Times.

Baca juga: Harga Bitcoin Tembus US$71k: Sampai Berapa Potensinya?

Altseason Akan Segera Dimulai

Setelah hampir sebulan konsolidasi sideways, altcoin kembali beraksi. Analis pasar kripto populer Michael van de Poppe percaya bahwa titik terendah untuk altcoin sudah tercapai.

Van de Poppe menyarankan investor untuk meningkatkan selera risiko mereka karena pasar bersiap untuk potensi keuntungan. Menurutnya, altcoin telah mencapai titik terendah terhadap Bitcoin selama empat bulan terakhir dan siap untuk pembalikan ke atas.

Minggu-minggu mendatang diperkirakan menjadi sangat penting, terutama dengan antisipasi peluncuran ETF Ethereum minggu depan. Van de Poppe berpendapat bahwa perkembangan ini dapat menandai awal periode yang menarik bagi pasar mata uang kripto.

Investor terkenal Anthony Pompliano menyatakan bahwa persetujuan ETF Ether spot akan membuka jalan untuk menyetujui ETF lainnya di pasar. Ini juga berarti bahwa banyak altcoin akan berada di bawah lingkup regulasi.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

Advertisement

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version