Connect with us

Altcoin News

Altcoin dengan Kenaikan Terbesar di Minggu Pertama Oktober 2024

Published

on

Ilustrasi token kripto.

Memasuki Oktober dan kuartal keempat 2024, pasar kripto mulai menunjukkan pemulihan, memberikan keuntungan bagi banyak aset digital. Beberapa altcoin bahkan berhasil mencapai harga tertinggi sepanjang masa. BeInCrypto telah menganalisis tiga altcoin dengan performa terbaik selama tujuh hari terakhir, termasuk koin meme berbasis Solana, POPCAT, yang mencatatkan rekor baru minggu ini.

1. Token FTX (FTT)

Analisis Harga FTT. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga FTT. Sumber: TradingView.

Token asli dari bursa FTX, FTT, mengejutkan pasar dengan menjadi altcoin dengan kenaikan tertinggi di antara 100 kripto teratas. Dalam sepekan, FTT melonjak hingga 95% dan kini diperdagangkan pada harga $2,72. Kenaikan dramatis ini menarik perhatian banyak trader dan investor.

Lonjakan harga ini didorong oleh spekulasi terkait dimulainya pembayaran kepada kreditor FTX. Dengan sidang distribusi yang dijadwalkan pada 7 Oktober, banyak pihak meyakini bahwa sentimen positif ini akan terus mendorong kenaikan harga lebih lanjut.

Jika tren kenaikan ini berlanjut, harga FTT berpotensi mencapai $2,98. Namun, investor perlu waspada terhadap risiko penurunan yang bisa membawa harga kembali ke $2,54 atau bahkan $2,20.

2. POPCAT (POPCAT)

Analisis Harga POPCAT. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga POPCAT. Sumber: TradingView.

Baca juga: 5 Sektor Kripto Teratas yang Menggerakkan Pasar pada Oktober 2024

POPCAT, koin meme berbasis Solana, berhasil mencatatkan harga tertinggi sepanjang masa (ATH) minggu ini, naik 31% dalam 24 jam terakhir. Setelah berkali-kali mencoba, POPCAT akhirnya menembus level resistance $1,00 dan mencatatkan ATH baru di $1,29.

Meski belum jelas apa yang menjadi pemicu kenaikan tiba-tiba ini, jika pemegang koin tetap mempertahankan aset mereka dan menghindari aksi jual, ada peluang POPCAT melanjutkan tren naiknya. Hal ini bisa membawa koin ini mencetak ATH baru lagi dalam waktu dekat.

Namun, perlu diingat bahwa jika terjadi aksi ambil untung, POPCAT bisa mengalami koreksi harga hingga $1,00. Kehilangan level support utama ini dapat membatalkan proyeksi kenaikan lebih lanjut.

3. Wormhole (W)

Analisis Harga Wormhole. Sumber:  TradingView
Analisis Harga Wormhole. Sumber: TradingView.

Meskipun tidak setinggi dua token sebelumnya, Wormhole tetap mencatatkan kenaikan yang mengesankan sebesar 14,8% dalam sepekan. Saat ini, token ini diperdagangkan pada $0,34 dan menarik perhatian para investor.

Wormhole sempat mencapai level tertinggi intra-minggu di $0,42, sebelum kembali turun di bawah resistance $0,35. Jika token ini berhasil menembus level resistance tersebut, ada peluang untuk kenaikan lebih lanjut menuju $0,42, yang akan menjadi level tertinggi dalam hampir empat bulan terakhir.

Namun, jika Wormhole gagal menembus $0,35, harganya kemungkinan akan terkonsolidasi antara $0,28 dan $0,35, membuat peluang kenaikan lebih lanjut berkurang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular