Connect with us

Bitcoin News

Bitcoin Incar Level Harga US$70.000, Pasca The Fed Tahan Suku Bunga

Published

on

analisa harga bitcoin

Harga Bitcoin terus menunjukkan peningkatan signifikan dan sedang mencoba mencapai kembali level US$70.000 setelah Federal Reserve atau The Fed Amerika Serikat memutuskan untuk tidak mengubah suku bunga.

Harga BTC dan Keputusan The Fed

Dalam rapat Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) yang baru saja selesai, pejabat Federal Reserve AS memutuskan untuk mempertahankan suku bunga antara 5,25% hingga 5,50%. Keputusan ini bertentangan dengan perkiraan banyak pihak yang mengira The Fed akan mengikuti langkah bank sentral G7 lainnya yang telah menurunkan suku bunga sebesar 25 basis poin.

Minggu lalu, Bank of Canada menurunkan suku bunga sebesar 0,25%, diikuti oleh Bank Sentral Eropa (ECB) yang juga mengurangi suku bunganya dengan persentase yang sama. Bank Sentral Denmark juga mengikuti langkah serupa pada hari Kamis (13/6).

BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/IDR Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: Harga Bitcoin Naik Seiring Mendinginnya Inflasi CPI AS

Dalam konteks penurunan suku bunga ini, harga Bitcoin mengalami fluktuasi, bergerak dari level terendah US$66.190 hingga tertinggi US$70.100. Dengan keputusan Federal Reserve untuk tidak mengubah suku bunga, harga Bitcoin berhasil mempertahankan kenaikan bullish yang terjadi sehari sebelumnya. Pada saat artikel ini ditulis, harga Bitcoin naik 3,22% dalam 24 jam terakhir menjadi US$68.785.91.

Meskipun terjadi kenaikan, volatilitas tetap tinggi dengan volume perdagangan turun 16,3% menjadi US$30.874.721,390. Selama 24 jam terakhir, harga terendah yang tercatat adalah US$66.902.46 dan tertinggi adalah US$69.977.89. Harapannya adalah keputusan Federal Reserve akan meningkatkan momentum bullish Bitcoin, membantu menguji kembali level resistensi di US$70.000.

Advertisement

Momentum Pasar Bitcoin

Harga Bitcoin sangat responsif terhadap tren pasar secara umum. Reaksi pasar saham utama dapat mempengaruhi pergerakan harga Bitcoin dalam beberapa jam ke depan.

Selain itu, dampak dari ETF Bitcoin juga dapat memainkan peran penting di masa mendatang. Setelah mencatat arus masuk bersih selama 19 hari berturut-turut, tren ini berbalik dengan arus keluar selama dua hari berturut-turut, dipicu oleh penarikan modal dari Grayscale Investments.

Secara keseluruhan, prospek pertumbuhan Bitcoin dianggap positif, dengan beberapa perkiraan menargetkan harga jangka pendek sebesar US$100.000.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular