NFT

Cardano Cetak Sejarah Baru Punya Enam Juta NFT di Jaringan

Published

on

Jaringan Cardano telah menetapkan tonggak sejarah baru karena sekarang memiliki lebih dari enam juta NFT. Cardano telah menjelma jadi pesaing kuat Ethereum dalam industri NFT.

Menurut data Pool.pm, jumlah NFT pada blockchain Cardano saat ini adalah 6.006.497, dengan 64.611 kebijakan minting yang berbeda. Dalam hal teknologi, tidak ada banyak perbedaan antara token/aset asli dan NFT. Ini karena keduanya adalah aset asli yang dapat dibuat menggunakan Cardano node cli.

Jaringan blockchain Cardano dapat secara asli menghasilkan, berinteraksi, dan menghapus token khusus (atau “aset”). “Native” menunjukkan bahwa pengguna dapat langsung berinteraksi dengan aset khusus ini tanpa harus menggunakan smart contract.

Ilustrasi NFT.

Baca juga: Visa Luncurkan NFT Buat Penggemar Sepak Bola Piala Dunia 2022

Cardano dan NFT

NFT adalah aset asli tunggal yang tidak dapat diubah dan ada di blockchain selamanya, berbeda dengan aset kripto yang dapat dipertukarkan, yang dapat mencakup jutaan token yang dapat dipertukarkan.

Aset digital juga harus memenuhi persyaratan lain untuk memenuhi syarat sebagai NFT, yang menunjukkan bahwa aset tersebut “tidak dapat dipertukarkan”. Oleh karena itu, token harus memiliki pengidentifikasi unik, atau kualitas yang membedakannya dari yang lain.

Advertisement
Ilustrasi NFT.

Baca juga: Instagram Bakal Izinkan Pengguna Minting dan Juat NFT di Aplikasi

Itu menjelaskan mengapa jumlah token atau aset asli di jaringan Cardano lebih tinggi. Pool.pm memberikan jumlah aset asli menjadi 6.741.978. Cardano melihat peningkatan 170% dalam volume NFT 30 hari, menurut data OpenCNFT. Market melihat volume 30 hari sebesar 54.341.905 ADA, yang merupakan peningkatan 170%.

Jumlah perdagangan NFT juga meningkat hampir 86,39% menjadi 189.502. Jumlah NFT yang terjual juga melonjak 80% menjadi 170.122 pada periode yang sama.

Popular

Exit mobile version