Altcoin News

LDO, ENS dan Token Ekosistem Ethereum Lainnya Melonjak, Kenapa?

Published

on

Lido DAO (LDO) dan Ethereum Name Service (ENS) termasuk di antara yang berkinerja terbaik dalam skala harian. Harga Bitcoin mengalami penurunan yang cukup signifikan kemarin, dengan aset tersebut turun dua kali ke level terendah bulanan $64,000 sebelum berhasil pulih.

Beberapa altcoin telah bangkit setelah penurunan pasar kemarin, terutama yang memiliki keterkaitan dengan ekosistem Ethereum.

ETH, ENS dan LDO Rebound

Berita terbesar dalam industri kripto saat ini datang dari ConsenSys ketika perusahaan tersebut mengumumkan di X bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa AS telah memberi tahu mereka bahwa penyelidikan terhadap Ethereum 2.0 telah ditutup. Perkembangan tersebut, yang oleh ConsenSys disebut sebagai “kemenangan besar bagi pengembang Ethereum,” menghasilkan keuntungan langsung bagi sebagian besar token terkait ETH.

Token asli Lido DAO telah melonjak lebih dari 15% dalam skala harian menjadi lebih dari US$2,3. ENS juga naik 13.5% dan sekarang diperdagangkan di atas US$26.

Ilustrasi pergerakan pasar kripto. Sumber: QuantifyCrypto.

Baca juga: Jika Sejarah Bitcoin (BTC) Terulang, Saatnya Siklus Puncak Diharapkan

ETH juga mengalami kenaikan kecil namun signifikan, dengan kripto terbesar kedua ini naik sekitar 3% setiap hari dan mendekati US$3.550.

Advertisement

Altcoin berkapitalisasi besar lainnya dengan peningkatan signifikan saat ini termasuk PEPE (8%), HBAR (5%), FET (8.5%), RNDR (8%), ADA (3%), LINK (4%), UNI (5%), dan MATIC (3,5%).

Sebaliknya, TON telah turun 6% dalam 24 jam terakhir dan sekarang berada di bawah US$6,9.

BTC Memantul di Atas $65K

Mungkin dipicu oleh meningkatnya arus keluar dari ETF Bitcoin spot yang berbasis di AS, harga aset dasar ini telah kehilangan banyak daya tarik sejak minggu lalu ketika beberapa kali melonjak ke US$70.000.

Ketidakmampuannya untuk melampaui resistensi psikologis tersebut mengakibatkan kerugian bagi pembeli. Akhir pekan tidak terlalu bergejolak karena BTC tetap berada di atas US$66.000 sebelum mencapai US$67.000 pada hari Senin.

Penolakan tersebut menyebabkan lebih banyak tekanan, dan Bitcoin jatuh ke level terendah bulanan US$64.000 dua kali kemarin. Namun, harga telah pulih sejak saat itu dan sekarang berada beberapa inci di atas US$65.000.

Advertisement

Kapitalisasi pasarnya telah menurun menjadi US$1,285 triliun, sementara dominasinya terhadap altcoin telah menyusut menjadi 51,5%.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular

Exit mobile version