Business

Elon Musk Beri Pandangan Soal Masa Depan Aset Kripto

Published

on

Elon Musk sudah menjadi salah satu sosok yang erat kaitannya dengan aset kripto. Bahkan ada analogi, apapun yang disampaikan oleh Musk terkait kripto bisa menggerakan market.

Dikutip Bitcoinist, Dogecoin tetap menjadi aset kripto favorit Elon Musk. Keyakinan miliarder itu terhadap koin meme DOGE tampaknya tidak berkurang sejauh ini.

Saat crypto winter berkecamuk, banyak spekulasi tentang proyek Dogecoin apa yang bisa keluar dan lebih kuat. Yang jelas DOGE tetap menjadi aset kripto terbesar di pasar, tetapi CEO Tesla Elon Musk telah menambahkan Dogecoin ke daftar koin yang akan memiliki ‘masa depan’ yang baik.

Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin

Elon Musk melompat ke Twitter Space di mana dia membagikan pemikirannya tentang iklim pasar kripto saat ini dan memberikan aset digital yang dia yakini akan bertahan melewatinya. Di ruang yang dihadiri oleh hampir 1 juta orang, Musk menyebut kandidat yang mungkin sebagai Bitcoin dan Ethereum, tetapi menambahkan Dogecoin ke dalam daftar.

Ilustrasi aset kripto. Sumber: Shutterstocks.

Baca juga: NGOBRAS Season 2: FTX Bangkrut dan Analisis Bottom Harga Kripto

Menurut miliarder itu, sementara musim dingin kripto akan berlangsung lama, ini adalah tiga aset yang dia yakini akan memiliki masa depan. Ini adalah aset yang paling dia yakini karena dia mengatakan tidak yakin tentang orang lain.

Advertisement

“Saya pikir mungkin ada masa depan untuk Bitcoin, Ethereum, dan DOGE. Saya tidak bisa berbicara dengan yang lain,” kata Musk.

“Tetapi jika Anda memiliki salah satu dari ketiganya di cold wallet, dan sebagai gantinya, saya pikir tebakan saya apakah itu berhasil dengan baik.”

Elon Musk Dukung Kripto

Itu juga menegaskan kembali dukungan Musk untuk aset kripto bahkan pada saat ini market telah kehilangan sebagian besar dari nilainya yang tinggi sepanjang masa.

Dukungan Musk untuk Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin telah membantu karena tiga aset digital telah bekerja jauh lebih baik minggu ini. Mereka belum sepenuhnya keluar dari hutan tetapi telah bertahan dengan kuat setelah membentuk dukungan yang baik.

Bitcoin masih diperdagangkan dengan kuat di atas US$ 16.800 sementara Ethereum mampu menahan US$ 1.200 dengan cukup baik. Adapun DOGE, harganya sedang tren di US$ 0,089 pada saat penulisan ini, memungkinkannya untuk mempertahankan tempatnya sebagai mata uang kripto terbesar ke-8 di pasar.

Advertisement
Ilustrasi Elon Musk beli Twiiter. Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto via Getty Image.

Baca juga: Binance Siapkan Dana Pemulihan, Bantu Perusahaan Kripto dari Krisis

Komentar Keruntuhan FTX

Kebangkrutan FTX tetap menjadi perhatian semua orang dan Musk juga membagikan pemikirannya tentang hal itu. Musk menegaskan kembali bahwa investor harus menganggap ini sebagai tanda untuk tidak menyimpan kripto mereka di bursa. Sebaliknya, mereka harus menyimpannya di cold wallet.

Mengomentari mantan CEO FTX, Sam Bankman-Fried, Musk mengatakan dia pertama kali mendengar tentang SBF pada April 2022 sehubungan dengan kesepakatan akuisisi Twitter.

“Saya mendapat banyak sekali orang yang memberi tahu saya bahwa dia punya (uang), Anda tahu, sejumlah besar uang yang ingin dia investasikan dalam kesepakatan Twitter,” kata CEO Tesla itu. Namun, Musk akan menolak tawaran SBF untuk berinvestasi dalam kesepakatan Twitter karena menurutnya, CEO FTX telah menetapkan “Bulls**t meter” pada saat itu.

Popular

Exit mobile version