Connect with us

Business

Binance Siapkan Dana Pemulihan, Bantu Perusahaan Kripto dari Krisis

Published

on

Ilustrasi Binance

Binance mengambil inisiatif untuk menyiapkan dana pemulihan yang diperuntukan untuk bantu perusahaan kripto dari krisis likuidasi. CEO Binance, Changpeng Zhao, mengatakan bahwa dana ini disiapkan khusus untuk membantu membangun kembali industri.

CZ menjelaskan bahwa rincian lebih lanjut akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, dan mengatakan bahwa dana tersebut terbuka untuk investor bersama industri.

“Untuk mengurangi efek negatif FTX lebih lanjut, Binance membentuk dana pemulihan industri, untuk membantu proyek-proyek yang kuat, tetapi dalam krisis likuiditas. Detail lebih lanjut akan segera hadir. Sementara itu, silakan hubungi Binance Labs jika Anda merasa memenuhi syarat,” tulis tweet CZ.

Baca juga: Tokocrypto Prioritaskan Keamanan Nasabah dan Sinergi Strategi Bisnis

Banyak Diminati Investor

Pendiri Tron, Justin Sun, mengatakan bahwa Tron, Huobi Global, dan Poloniex akan mendukung Binance dalam inisiatifnya. Huobi Global juga mengkonfirmasi hal ini dalam sebuah tweet.

Pengumuman ini datang sebulan setelah Binance Pool mengatakan telah memberikan US$ 500 juta dalam bentuk fasilitas pinjaman untuk penambang bitcoin yang kesulitan.

Token BNB Binance naik 3% karena berita tersebut. Bitcoin dan Ether juga sama-sama naik 4% setelah pengumuman dikeluarkan.

Advertisement

Tanggung Jawab Bersama

CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao. Foto: Binance.
CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao. Foto: Binance.

Baca juga: Trust Wallet Token Melonjak 80% ke Rekor Terbaru, Apa Penyebabnya?

Dalam sambutan yang dibuat Senin (14/11) di KTT B20 di Indonesia, CZ mengatakan dia ingin industri, serta regulator, bertanggung jawab untuk membersihkan tindakannya.

“Kami akan mencoba mengumpulkan pemain industri lainnya bersama-sama untuk membentuk asosiasi industri secara global, dan mencoba untuk menangani beberapa standar umum dalam bisnis,” kata CZ, mengutip peristiwa pasar kripto baru-baru ini sebagai alasan inisiatif tersebut terjadi. “secepatnya.”

Industri kripto sudah memiliki sejumlah asosiasi global termasuk Asosiasi Blockchain di AS. Di Indonesia, ada pula Asosiasi Blockchain Indonesia (A-B-I) dan Asosiasi Pedagang Aset Kripto Indonesia (ASPAKRINDO).

Popular