Altcoin News

Elon Musk Mau Makan McDonald’s di TV Asal Bayar Pakai Dogecoin

Published

on

CEO Tesla dan Twitter, Elon Musk menegaskan kembali komitmennya untuk makan McDonald’s Happy Meal di TV, jika mereka menerima pembayaran dengan kripto dogecoin (DOGE). Musk sendiri telah mengajukan tawaran setahun yang lalu, tetapi McDonald’s tidak menyambut baik.

Musk diketahi telah men-tweet tawaran tersebut pada 25 Januari 2022. Namun, McDonald’s tidak menerima tawarannya saat itu. “Hanya jika Tesla menerima grimacecoin,” akun Twitter perusahaan makanan cepat saji itu membalasnya.

Menyusul interaksi antara akun Twitter McDonald’s dan Musk pada Januari tahun lalu, grimacecoin (GRIMACE), token kripto yang tidak ada hubungannya dengan McDonald’s atau Musk, diluncurkan. Pada saat penulisan artikel, setiap grimacecoin diperdagangkan pada US$ 0,5879.

Tawaran yang Sama

Baca juga: Polygon (MATIC) Diprediksi Raih Cuan Lebih dari 50% di Januari 2023

Setahun kemudian topik tersebut muncul lagi, ketika pengguna Twitter Dogedesigner bertanya kepada Musk pada hari Kamis (26/1) apakah tawarannya masih terbuka. Bos Tesla menjawab dengan emoji 100, menunjukkan bahwa dia masih mendukung tawarannya.

Advertisement

Musk, yang dikenal di komunitas meme kripto sebagai Dogefather, telah lama menjadi pendukung Dogecoin (DOGE). Perusahaan mobil listriknya, Tesla, saat ini pun menerima DOGE untuk beberapa barang dagangan, dan Musk mengatakan bahwa SpaceX akan mengikutinya. Selain itu, Boring Company miliknya menerima pembayaran DOGE untuk beberapa wahana.

Miliarder itu sebelumnya mengungkapkan bahwa dia secara pribadi memiliki Bitcoin, Ethereum, dan Dogecoin. Dia mengatakan pada Juni tahun 2022 lalu bahwa dia akan terus membeli dan mendukung DOGE. Pada bulan Juli, dia mengonfirmasi bahwa Tesla belum menjual DOGE apa pun, dan pada bulan November, dia berkata: “Dogecoin to the Moon .”

Harga Dogecoin Melonjak

Ilustrasi aset kripto Dogecoin.

Baca juga: ChatGPT Prediksi Bagaimana Bitcoin Akan Akhiri Dominasi Uang Fiat

Dogecoin (DOGE) adalah koin meme yang popularitasnya melonjak karena dukungan dari tokoh terkenal seperti Elon Musk, dan rapper terkenal Snoop Dogg. Pada saat penulisan, ini masih menjadi koin meme paling populer.

DOGE adalah aset kripto meme pertama, yang disiapkan sebagai lelucon oleh pemrogram perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer. Dogecoin (DOGE) telah mengalami peningkatan keuntungan hingga 37.000% seumur hidupnya.

DOGE diperdagangkan pada US$ 0,088 pada saat penulisan, meningkat 25% dari pembukaan tahun 2023 di US$ 0,070. Terlepas dari reli DOGE, koin meme teratas masih turun hampir 88% dari level tertinggi sepanjang masa, yang tercatat pada Mei 2021.

Advertisement

Whale Dogecoin juga sedang bergerak, memindahkan lebih dari 60,32 juta DOGE senilai US$ 5,25 juta dari dompet yang tidak diketahui asalnya ke bursa kripto, Coinbase.

Popular

Exit mobile version