Connect with us

Altcoin News

Polygon (MATIC) Diprediksi Raih Cuan Lebih dari 50% di Januari 2023

Published

on

Ilustrasi Polygon (MATIC).

Nilai aset kripto Polygon (MATIC) telah bergerak naik sejak awal tahun 2023 dan berpotensi meraih keuntungan hingga lebih dari 50%. Kenaikan harga MATIC beriringan dengan kembali pulihnya market kripto.

Menurut data dari CoinGecko, nilai MATIC naik 19% dalam seminggu terakhir menjadi US$ 1,19. Alhasil dari pencapaian tersebut Polygon diprediksi bisa memperoleh keuntungan token hingga lebih dari 50% di bulan Januari 2023. Ini terjadi karena nilai Bitcoin dan Ethereum masing-masing telah meningkat hampir 44% dan 38% dalam 30 hari terakhir.

Pada saat artikel ini dirilis, MATIC adalah aset kripto terbesar kesepuluh berdasarkan kapitalisasi pasar, dengan nilai total US$ 10,6 miliar. Polygon juga menjadi jaringan blockchain yang terbesar kedua untuk pengguna aktif harian (DAU).

Dilaporkan Decrypt, Platform Polygon menempati urutan kedua di belakang rantai BNB Binance yang mencatat 344.000 pengguna aktif harian (DAU), di depan Solana dan Ethereum.

Diincar Whale

Ilustrasi Poltgon x Versify. Foto: Polygon.
Ilustrasi Poltgon x Versify. Foto: Polygon.

Baca juga: Harga Ethereum Ditargetkan Capai US$ 2.000 Setelah Shanghai Upgrade

Saat token mengalami reli berkelanjutan, akun Twitter pseudonim @lookonchain menunjukkan satu wallet dompet yang mencapai pengembalian yang cukup besar dengan MATIC.

Whale Polygon menerima 4 juta MATIC dari bursa kripto Binance pada September 2020 dengan harga sekitar US$ 84.000 atau lebih dari 2 sen per token. Dua hari yang lalu, wallet tersebut berpisah dengan kepemilikan MATIC untuk stablecoin senilai US$ 5,2 juta, menurut Etherscan .

Meskipun penjualan termasuk lebih banyak MATIC daripada pembelian awal wallet dari Binance, pedagang masih melihat pengembalian sekitar 50 kali lipat dari harga asli yang dibayarkan pada 4 juta MATIC, bernilai sekitar US$ 4,5 juta atau US$ 1,14 per token pada saat penjualan .

Advertisement

Polygon adalah sidechain yang berjalan bersama Ethereum dan berusaha untuk meningkatkan mitranya dengan menawarkan transaksi yang lebih cepat dan biaya yang lebih rendah serta berfungsi sebagai platform untuk blockchain yang dapat dioperasikan.

Hubungan Ethereum dan Polygon

Polygon (MATIC). Foto: Outlook India.
Polygon (MATIC). Foto: Outlook India.

Baca juga: Harga SOL Naik 15% Saat Solana Terima Dukungan dari Pendiri Ethereum

Ethreum dan Polygon memiliki kedekatan. Polygon yang diumumkan selama sebulan terakhir yang telah meningkatkan DAU mungkin juga berada di belakang kenaikan harga, bersamaan dengan antisipasi peluncuran mainnet Polygon atas Ethereum virtual machine (EVM).

ZkEVM Polygon adalah solusi penskalaan yang kompatibel dengan kontrak cerdas Ethereum yang ada, yang menggunakan metode kriptografi bukti tanpa pengetahuan untuk memverifikasi sejumlah besar transaksi yang disebut rollup dengan lebih efisien.

Bukti tanpa pengetahuan digunakan dalam kriptografi untuk membuktikan suatu pernyataan benar tanpa mengungkapkan isinya atau langkah-langkah yang diambil untuk menetapkan pernyataan yang diberikan sebagai benar.

Ketika Polygon mengumumkan peluncuran zkEVM-nya, Mihailo Bjelic, salah satu pendiri Polygon, mengatakan bahwa pembaruan tersebut dapat menempatkan Ethereum setara dengan pemroses pembayaran global Visa dalam hal seberapa cepat transaksi dapat diproses.

Peluncuran mainnet Polygon tersebut dijadwalkan awal tahun ini. Testnet publik zk-EVM-nya ditayangkan pada bulan Oktober 2023.

DISCLAIMERBukan saran atau ajakan membeli! Investasi atau perdagangan aset kripto masih berisiko tinggi. Artikel ini hanya berisi informasi yang relevan mengenai aset kripto tertentu.

Advertisement

Popular