Connect with us

Market

Elon Musk Tetap dalam Permainan Kripto: Punya BTC dan DOGE

Published

on

Elon Musk usul Twitter dan Tesla terima pembayaran pakai Dogecoin. Foto: PCmag.

CEO Tesla dan Spacex, Elon Musk telah mengungkapkan bahwa dia masih memiliki Bitcoin (BTC) dan Dogecoin (DOGE). Ia pun menegaskan komitmennya untuk terus membeli dan mendukung memecoin.

Dilaporkan Bitcoin.com, Musk juga mengungkapkan bahwa perusahaannya Spacex masih memiliki “banyak Bitcoin.”

Elon Musk, Tesla, dan Spacex Pertahankan Kepemilikan Kripto

CEO Tesla, Elon Musk telah mengungkapkan bahwa dia masih memiliki banyak memecoin Dogecoin (DOGE) dan perusahaan manufaktur pesawat ruang angkasa miliknya, Spacex, masih memiliki banyak Bitcoin (BTC). Dalam diskusi di X Space pekan lalu, miliarder itu berkata:

“Saya masih memiliki banyak Dogecoin, dan Spacex memiliki banyak Bitcoin.”

Dikenal di komunitas Dogecoin sebagai Dogefather, CEO Tesla ini telah lama menjadi pendukung memecoin. Dia sebelumnya mengungkapkan bahwa secara pribadi memiliki DOGE bersama BTC dan ETH. Pada Juni 2022, Musk mengatakan dia akan terus membeli dan mendukung Dogecoin.

CEO Tesla, Elon Musk tetap tak jual Bitcoin saat inflasi. Foto: Twitter @Blockworks_.
CEO Tesla, Elon Musk tetap tak jual Bitcoin saat inflasi. Foto: Twitter @Blockworks_.

Baca juga: Solana Berencana Luncurkan Ponsel Baru, Akankah Harga SOL Naik?

Tesla dan Spacex saat ini menerima Dogecoin untuk beberapa barang dagangan dan Musk’s Boring Company juga menerima pembayaran DOGE untuk perjalanan di loop Las Vegas Transit System. Miliarder tersebut pernah menawarkan untuk makan Happy Meal di TV, jika McDonald’s menerima pembayaran dalam dogecoin.

Sementara sebagian besar pendukung DOGE menyambut baik dukungan Musk, beberapa investor menggugat miliarder tersebut, menuduh bahwa dia dan perusahaannya “terlibat dalam skema piramida kripto (alias skema Ponzi) melalui mata uang kripto dogecoin.” Musk telah meminta hakim untuk menolak gugatan tersebut, bersikeras bahwa men-tweet dukungan untuk DOGE tidak melanggar hukum.

Advertisement

Punya Bitcoin

Musk juga sebelumnya mengungkapkan bahwa Spacex memiliki Bitcoin sementara perusahaan kendaraan listriknya, Tesla, mengungkapkan aset digital bersih sebesar US$ 184 juta di neraca Q3 perusahaan. Tesla menginvestasikan US$ 1,5 miliar dalam BTC pada Q1 2021 tetapi menjual 75% kepemilikannya pada Q2 2022.

Musk menjelaskan pada saat itu bahwa perusahaan “pasti terbuka” untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin di masa depan, mencatat bahwa penjualan tersebut karena kekhawatiran. tentang likuiditas perusahaan secara keseluruhan, “mengingat penutupan akibat Covid di Tiongkok.”

Namun, bos Tesla mengatakan pada bulan Desember tahun lalu bahwa dia tidak menghabiskan banyak waktu memikirkan tentang kripto. Dia menekankan bahwa tidak ada perusahaannya yang akan membuat token kripto. Musk mengatakan bahwa pengguna tidak memerlukan rekening bank untuk melakukan transaksi keuangan di X. Pada Mei tahun lalu, dia membagikan “insentif besar-besaran” untuk memindahkan uang dari rekening bank.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular