Connect with us

Altcoin News

Ethereum Melonjak ke US$3.000, Mendorong ke Tingkat Harga Baru

Published

on

Ilustrasi Ethereum. Foto: Getty Images.

Ethereum (ETH), aset kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar, mengalami lonjakan signifikan dalam nilainya. ETH menarik perhatian investor di seluruh dunia. Tren naik yang mengesankan ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk sentimen pasar yang positif, data Inflasi AS yang menguntungkan, dan kemajuan berkelanjutan dalam sektor mata uang kripto.

Saat ini, ETH diperdagangkan di atas kisaran US$3.000, menandai peningkatan 3,63% dalam 24 jam terakhir. Lonjakan harga juga telah mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi US$357 miliar.

Beberapa perkembangan positif telah berkontribusi pada momentum Ethereum baru-baru ini. Khususnya, adopsi Ethereum sebagai jaringan utama untuk produk dan layanan on-chain oleh Coinbase, sebuah perusahaan fintech terkemuka, menandakan kepercayaan terhadap kemampuan Ethereum.

Perkembangan Penting untuk Ethereum

Langkah ini diperkirakan akan menarik lebih banyak pengguna ke jaringan Ethereum, mendorong permintaan token ETH dan akibatnya mendorong harganya lebih tinggi.

Selain itu, persetujuan yang tertunda dari ETF Ethereum spot oleh BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, telah memperkuat minat institusional terhadap Ethereum. Persetujuan ETF semacam itu akan memberi investor institusi sarana yang diatur untuk berinvestasi di Ethereum, yang berpotensi menghasilkan arus masuk modal yang signifikan ke dalam mata uang kripto.

Advertisement
BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.
BTC/USDT Daily Chart. Sumber: TradingView.

Baca juga: BTC Naik Di Atas US$66.000: Mengapa Harga Bitcoin Bisa Melonjak?

Ketika permintaan Ethereum meningkat di kalangan investor institusi, harganya diperkirakan akan mengalami momentum kenaikan lebih lanjut.

Selain itu, pertumbuhan eksponensial jaringan layer-2 Ethereum telah menghasilkan biaya transaksi yang lebih rendah dan peningkatan skalabilitas. Peningkatan skalabilitas ini memposisikan Ethereum sebagai platform yang layak untuk berbagai aplikasi, termasuk keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan non-fungible token (NFT).

Ketika kegunaan dan adopsi Ethereum terus berkembang, nilai intrinsiknya kemungkinan akan meningkat, sehingga berdampak positif pada harganya.

Analisa Harga Ethereum

Dari sudut pandang teknis, pergerakan harga Ethereum mencerminkan ketahanannya di tengah volatilitas pasar. Momentum bullish baru-baru ini mendorong harga di atas level resistensi utama di US$2.950 dan US$3.000, yang berpuncak pada level tertinggi mingguan baru di US$3.039.

Jika Ethereum berhasil menembus di atas level resistensi US$3.050, hal ini dapat membuka jalan bagi apresiasi harga lebih lanjut, berpotensi menguji level resistensi di US$3.220 dan seterusnya.

Advertisement

Di sisi lain, kegagalan untuk menembus resistensi US$3.050 mungkin memicu koreksi turun. Dalam skenario seperti itu, Ethereum dapat menemukan dukungan di dekat level US$2.930, dengan penurunan lebih lanjut berpotensi menargetkan US$2.900.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular