Connect with us

Market

Harga Bitcoin Tiba-tiba Melonjak ke US$ 26K: Apa Data Terbarunya?

Published

on

Ilustrasi market kripto bullish. Sumber: Shutterstocks.

Aset kripto terbesar di dunia, Bitcoin (BTC), telah meningkat lebih dari 2% pada Jumat (8/9) pagi dengan pergerakan yang tiba-tiba. Menurut data terbaru, harga Bitcoin telah naik 2,3% dalam 24 jam terakhir dengan pergerakan tiba-tiba dari sekitar US$ 25.800 dan diperdagangkan pada US$ 26.200 pada saat penulisan ini.

Altcoin diamati mengikuti BTC, meskipun secara proporsional lebih rendah. Harga Ethereum (ETH) meningkat sebesar 1,8%, harga BNB meningkat sebesar 1,2%, dan harga XRP meningkat sebesar 0,7% dalam satu jam terakhir.

Di antara 100 aset kripto yang mengalami peningkatan paling besar dalam satu jam terakhir adalah ALGO, LTC, dan LINK.

Likuidasi Tinggi

Saat memeriksa data likuidasi, terhat bahwa sekitar US$ 28,33 juta likuidasi terjadi di pasar kripto dalam satu jam terakhir. Dari jumlah tersebut, US$ 23,75 juta merupakan transaksi pendek dan US$ 4,59 juta merupakan transaksi panjang.

Grafik harian Bitcoin BTC/USDT. Sumber: TradingView.
Grafik harian Bitcoin BTC/USDT. Sumber: TradingView.

Baca juga: ARK Invest, VanEck & 21Shares Mendaftar untuk ETF Ethereum Spot

Likuidasi terbanyak terjadi di BTC dengan US$ 17,87 juta, diikuti oleh ETH, TRB, dan SOL.

Berita penting yang dapat memicu kenaikan ini salah satunya datang dari JPMorgan yang akan meluncurkan token berbasis Blockchain adalah salah satu perkembangan positif hari ini.

Berita Positif

Berita positif yang mendorong kenaikan harga Bitcoin datang dari JPMorgan, bank terbesar di AS, yang sedang mengembangkan token berbasis blockchain untuk pembayaran dan penyelesaian internasional.

Advertisement

Menurut laporan Bloomberg, seseorang yang mengetahui masalah ini mengatakan bahwa bank terbesar AS, JPMorgan Chase & Co., sedang mempertimbangkan untuk meluncurkan mata uang digital jenis baru yang dapat mempercepat pembayaran dan penyelesaian internasional.

Orang tersebut, yang tidak ingin disebutkan namanya karena proyek tersebut masih dalam tahap awal, mengatakan bahwa bank tersebut sedang menyelidiki penggunaan token deposit berbasis blockchain yang akan bertindak sebagai mata uang digital yang dapat ditransfer yang mewakili klaim deposit terhadap proyek tersebut.

Sumber tersebut menambahkan bahwa bank telah mengembangkan banyak infrastruktur yang diperlukan untuk menjalankan sistem pembayaran baru, namun tidak akan membuat token kecuali mendapat persetujuan dari regulator AS.

Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Artikel ini bersifat informasi dan bukan merupakan tawaran atau ajakan untuk menjual dan membeli aset kripto apapun. Perdagangan aset kripto merupakan aktivitas beresiko tinggi.

Popular