Connect with us

Bitcoin News

Hitung Mundur Dimulai: ATH Baru Bitcoin Diprediksi Dua Minggu Lagi!

Published

on

Ilustrasi market kripto bullish. Sumber: Shutterstocks.

Pendiri 10X Research, Markus Thielen, menjelaskan peristiwa yang akan membawa Bitcoin ke ATH (All-Time High) baru.

Meskipun Bitcoin mencapai ATH baru pada bulan Maret, menembus ATH sebelumnya sebesar US$69.000, Bitcoin kemudian mengalami penurunan tajam.

Penurunan ini dipengaruhi oleh tekanan jual dari investor jangka panjang. Namun, data terbaru menunjukkan bahwa tekanan jual pada BTC telah menurun, meningkatkan ekspektasi bullish.

Saat investor menunggu ATH baru BTC dalam jangka pendek, Markus Thielen, pendiri 10X Research yang terkenal dengan prediksinya yang akurat, mengumumkan peristiwa yang dapat membawa Bitcoin ke ATH baru.

Thielen menyatakan bahwa data inflasi bulan Juni sangat penting untuk Bitcoin. Ia mengklaim bahwa jika data CPI (Consumer Price Index) menunjukkan angka 3,3 persen atau lebih rendah, BTC akan mencapai ATH baru.

Data Inflasi dan ETF Bitcoin

Ilustrasi inflasi AS. Foto: Reuters.
Ilustrasi inflasi AS. Foto: Reuters.

Baca juga: Token AI dan Memecoin yang Akan Tren di Juni: Beli Sebelum Terlambat

Thielen juga menyebutkan bahwa arus masuk ETF Bitcoin spot yang tetap kuat, terlepas dari data inflasi AS, akan berdampak positif pada kenaikan harga BTC. Ia yakin arus masuk ETF Bitcoin spot akan “tetap kuat” dalam dua minggu ke depan sebelum hasil CPI bulan Juni diumumkan.

Menurut Thielen, jika data CPI lebih tinggi dari perkiraan, momentum kenaikan Bitcoin bisa melemah.

Advertisement

“Pergerakan harga Bitcoin mungkin tampak acak bagi kebanyakan orang, namun tidak ada yang acak dalam pergerakan harga BTC. Semuanya bergantung pada pendorong penting, dan pendorong utama BTC adalah inflasi,” jelas Thielen.

Pada titik ini, investor dan trader yang memahami bagaimana Bitcoin bereaksi terhadap data CPI harus yakin dalam melakukan perdagangan yang berlawanan dengan perubahan CPI dari bulan sebelumnya.

“Jika inflasi mencapai 3,3 persen atau lebih rendah pada bulan Juni, Bitcoin bisa mencapai titik tertinggi sepanjang masa.”


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular