Connect with us

Altcoin News

Investasi Sekarang! Prediksi Waktu Altcoin Capai ATH

Published

on

Ilustrasi altcoin.

Kapan altcoin akan mulai naik? Pertanyaan ini menjadi perhatian setiap investor saat ini, namun jawaban pasti belum tersedia. Namun, dalam episode terbaru Working Channel Money, analis mencatat bahwa dalam dua siklus sebelumnya, altcoin mencapai puncaknya tepat 546 hari setelah momen Bitcoin halving.

Jika siklus saat ini mengikuti pola yang sama, ini menunjukkan puncak altcoin pada Oktober 2025, bertepatan dengan perkiraan puncak pasar. Pola ini terlihat pada tahun 2016 dan 2020, dan analis memperkirakan hal yang sama akan terjadi pada tahun 2025.

Faktor Pendorong Altcoin

Namun, beberapa faktor seperti percepatan siklus dan pengaruh makroekonomi mungkin menyebabkan puncak lebih awal. Meskipun hanya mengandalkan dua titik data mungkin terlalu sederhana, hal ini tetap menunjukkan bahwa kita masih berada di awal siklus altcoin.

jenis altcoin yang menarik perhatian
Ilustrasi aset kripto altcoin.

Baca juga: Kapan ETF Ethereum Spot di AS Akan Diperdagangkan?

Saat ini, dominasi Bitcoin meningkat, dan altcoin belum terlalu berpengaruh meskipun volume perdagangan 24 jam meningkat. Aksi jual baru-baru ini telah diamati, namun kapitalisasi pasar bertahan sekitar US$2,45 triliun dengan sentimen netral.

Melihat total kapitalisasi pasar untuk altcoin tidak termasuk Bitcoin, analis mencatat bahwa kapitalisasi pasar tersebut turun sekitar 60% dari level tertinggi sepanjang masa. Biasanya, setelah mencapai titik tertinggi sepanjang masa, alternative coin menguat secara signifikan. Mengingat sudah waktunya pasca-halving, mencapai kenaikan 60% lagi ke puncak dan kenaikan berikutnya dapat terjadi dalam jangka waktu 546 hari.

Advertisement

Untuk altcoin tidak termasuk Bitcoin dan Ethereum, kapitalisasi pasarnya turun sekitar 75% dari harga tertinggi sepanjang masa. Hal ini menunjukkan adanya ruang besar untuk pertumbuhan.

Saat ini, Bitcoin diperdagangkan sekitar US$66.800 dengan volatilitas minimal. Pasar alternative coin mengalami fluktuasi kecil baru-baru ini, tetapi diperkirakan akan terjadi pergerakan naik yang signifikan, dengan potensi kenaikan harian sebesar 10-90% selama fase Euforia.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular