Connect with us

Market

Investor Perkirakan 88% Peluang SEC Menyetujui ETF Bitcoin Spot

Published

on

Ilustrasi data inflasi dan Bitcoin. Sumber: Securities.io.

Investor saat ini memberikan prediksi optimis terkait persetujuan ETF Bitcoin spot oleh Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC). Menurut prediksi dari platform prediksi terdesentralisasi, Polymarket, ada kemungkinan sebesar 88% bahwa SEC akan menyetujui ETF Bitcoin spot pada tanggal 15 Januari 2024.

Hal tersebut adalah peningkatan signifikan dari perkiraan sebulan sebelumnya yang hanya mencapai 50%. Optimisme ini didasarkan pada laporan bahwa SEC siap memberi tahu 14 pemohon ETF Bitcoin spot tentang status persetujuan mereka.

Ketertarikan yang kuat terhadap persetujuan ETF Bitcoin spot telah mengakibatkan lonjakan harga Bitcoin, yang telah melampaui angka US$ 45.000, mencapai level yang belum terlihat sejak April 2022. Respons pasar yang kuat terhadap perkembangan ini juga mengakibatkan likuidasi posisi short yang signifikan, mencapai lebih dari US$ 133 juta.

Ilustrasi market kripto Bitcoin.
Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Baca juga: Harga Bitcoin Siap Pecahkan Rekor Baru? Ini Target Dekatnya

Potensi ETF

Polymarket, yang merupakan pemain utama di pasar prediksi, mencatat lebih dari US$ 526.623 dalam taruhan terkait ETF Bitcoin spot, mencerminkan keyakinan yang kuat di kalangan investor terhadap persetujuan SEC.

Persetujuan ETF Bitcoin spot memiliki implikasi penting. Pertama, ini akan membuka pintu untuk lebih banyak investor masuk ke pasar mata uang kripto, menghadirkan potensi investasi baru senilai miliaran dolar. Selain itu, ETF spot akan mengikuti harga Bitcoin secara real-time, memberikan akses langsung ke pasar kripto bagi investor.

Advertisement

Ini juga merupakan langkah penting menuju adopsi mata uang kripto di AS, menghubungkan dua dunia keuangan yang sebelumnya berbeda. Meskipun ada optimisme, investasi dalam perkiraan ini tidak tanpa risiko, dengan beberapa pedagang yang melakukan lindung nilai terhadap potensi penurunan harga jika SEC menunda atau menolak persetujuan ETF Bitcoin.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading  di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading  jadi lebih mudah.

DISCLAIMER: Setiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular