Connect with us

Altcoin News

Keuntungan Menanti Saat Harga PEPE Berusaha Kembali Tren Naik

Published

on

Ilustrasi aset kripto, Pepe (PEPE). Sumber: Pepe.

Meski harga PEPE tidak mengalami lonjakan spektakuler seperti beberapa altcoin lainnya, koin meme ini berhasil membalikkan $0,00001000 menjadi support lagi. Para investor optimis karena PEPE mendekati level dukungan kritis yang dapat menghasilkan keuntungan besar.

Investor PEPE Dapat Mengandalkan Potensi

Harga PEPE belum mengalami kenaikan tajam dalam beberapa hari terakhir, tetapi saat ini tengah berupaya membalik garis resistensi utama menjadi support. Jika berhasil, PEPE bisa naik hingga $0,00001400, memberikan potensi keuntungan besar bagi investor.

Menurut indikator Global In/Out of the Money (GIOM), sekitar 28,47 triliun PEPE senilai lebih dari $350 juta dibeli di kisaran harga $0,00001200 hingga $0,00001400. Jika PEPE dapat menutup di atas kisaran ini, pasokan tersebut akan menjadi menguntungkan dan memperkuat level resistensi berikutnya.

Indikator Teknis Menunjukkan Peluang dan Tantangan

Rasio MVRV PEPE. Sumber:  Santiment.
Rasio MVRV PEPE. Sumber: Santiment.

Namun, aset kripto PEPE mungkin menghadapi tantangan mendapatkan dukungan dari investor. Rasio Nilai Pasar terhadap Nilai Realisasi (MVRV), yang mengevaluasi laba dan rugi investor, menunjukkan angka 18% untuk PEPE selama 30 hari terakhir. Ini mengindikasikan keuntungan yang mungkin mendorong tekanan jual. Secara historis, PEPE cenderung terkoreksi ketika MVRV berada di zona bahaya antara 14% hingga 34%.

Saat MVRV berada di zona ini, investor cenderung menjual aset mereka untuk membukukan laba atau mengimbangi kerugian, yang dapat mengakibatkan penurunan harga PEPE.

Prediksi Harga PEPE: Sentimen Campur Aduk, Hasil Campur Aduk

Saat ini, PEPE diperdagangkan di sekitar $0,00001227 dan berusaha membalikkan tren turun yang terjadi tiga bulan lalu menjadi tren naik. Penurunan harga pada awal Juli membuat PEPE kehilangan dukungan ini.

Analisis Harga PEPE. Sumber:  TradingView.
Analisis Harga PEPE. Sumber: TradingView.

Baca juga: Market Sinyal Harian: Potensi Pergerakan Kripto pada 24 Juli 2024

Namun, jika berhasil merebutnya kembali, nilai PEPE bisa naik melampaui $0,00001400, level resistance penting berikutnya. Mengubah level ini menjadi support tidak hanya akan membuat pasokan yang disebutkan sebelumnya menguntungkan, tetapi juga membuka peluang untuk kenaikan lebih lanjut.

Kesimpulan

Resistensi dari tekanan jual dapat mencegah PEPE menembus $0,00001400. Jika gagal, PEPE bisa terkonsolidasi di bawah harga ini atau bahkan turun di bawah support $0,00001146, yang akan membatalkan prospek bullish dan mengirim PEPE kembali ke $0,00001000.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Popular