Connect with us

Bitcoin News

Level Penting Peluang Beli Bitcoin Saat Distribusi BTC Mt. Gox

Published

on

Ilustrasi market kripto Bitcoin.

Bitcoin (BTC) baru-baru ini mengalami tekanan setelah bursa kripto Mt. Gox mendistribusikan Bitcoin kepada kreditor di bursa Kraken. Harga Bitcoin turun 2,37%, jatuh di bawah $66.000.

Distribusi Mt. Gox dan Level Penting Bitcoin

CEO CryptoQuant, Ki Young Ju, melaporkan bahwa kreditor Mt. Gox menerima BTC mereka di Kraken beberapa jam lalu. Namun, meskipun ada distribusi ini, tidak ada lonjakan besar dalam volume perdagangan spot per jam atau arus keluar BTC di Kraken. Ini dianggap sebagai tanda positif bagi Bitcoin.

Menurut data terbaru dari Arkham Intelligence, Mt. Gox telah memindahkan total 37.477 BTC senilai $2,5 miliar dalam waktu 30 menit. Sejak 5 Juli, Mt. Gox telah mentransfer total 52.549 BTC ($3,31 miliar) ke Bitstamp, Kraken, dan Bitbank untuk pembayaran kembali.

Harga Bitcoin saat ini berada di bawah harga pembelian rata-rata $66,5 ribu bagi pemegang yang telah memegang BTC selama 1-3 bulan. Jika harga Bitcoin terus turun, perhatian akan beralih ke kisaran harga pembelian rata-rata pemegang 3-6 bulan sebesar $63,6 ribu.

Advertisement

Penurunan Alamat Deposit BTC

Data on-chain dari CryptoQuant menunjukkan penurunan signifikan dalam total alamat deposit untuk BTC di semua bursa, mencapai titik terendah 250.000. Pengurangan ini menandakan perubahan besar dalam pola kepemilikan Bitcoin di kalangan investor, menunjukkan bahwa banyak pemegang lebih memilih untuk mempertahankan aset mereka daripada menjualnya.

Ilustrasi Mt. Gox dan Bitcoin. Sumber: Shutterstock.
Ilustrasi Mt. Gox dan Bitcoin. Sumber: Shutterstock.

Baca juga: ETF Ethereum Capai Volume $1,1 Miliar, Mengancam Dominasi Bitcoin?

Penurunan jumlah alamat yang siap menjual Bitcoin ini dapat mengurangi pasokan Bitcoin secara keseluruhan di pasar. Jika permintaan tetap stabil atau meningkat, kelangkaan ini bisa mendorong harga naik, menunjukkan prospek yang positif bagi Bitcoin.

Transfer Besar Mt. Gox

Pada 24 Juli, dompet yang terhubung dengan Mt. Gox mentransfer 37.477 BTC ke alamat dompet baru yang tidak diketahui, senilai $2,47 miliar. Sebelumnya, bursa melakukan transfer uji coba senilai $1,42 BTC ke dompet yang sama. Ini menunjukkan bahwa lebih banyak Bitcoin kemungkinan akan dipindahkan dalam beberapa jam ke depan.

Selain itu, dompet Mt. Gox lainnya memindahkan BTC senilai $11,33 juta ke dompet yang sama, dan ada juga transfer internal antara dompet dingin bursa, dengan 5.106 BTC senilai $336,61 juta dipindahkan. Mt. Gox Rehabilitation Trustee masih memiliki $5,93 miliar dalam Bitcoin dan kemungkinan akan melakukan transfer besar minggu ini.

Advertisement

Kesimpulan

Meskipun distribusi Bitcoin dari Mt. Gox telah memberikan tekanan pada harga Bitcoin, beberapa indikator menunjukkan bahwa pasar dapat menyerap distribusi ini tanpa gangguan besar.

Penurunan jumlah alamat deposit BTC dan keengganan untuk menjual Bitcoin menunjukkan kepercayaan diri yang meningkat di kalangan investor. Dengan permintaan yang stabil atau meningkat, kelangkaan pasokan ini dapat memberikan dukungan positif bagi harga Bitcoin di masa mendatang.


Pastikan kamu hanya melakukan investasi dan trading kripto di platform terpercaya, seperti Tokocrypto. Dengan berbagai fitur yang mumpuni serta ekosistem yang luas, trading kripto jadi lebih mudah.

DISCLAIMERSetiap keputusan investasi adalah tanggung jawab pribadi Anda. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual kripto. Tokocrypto tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi Anda.

Advertisement

Popular